Sulsel dalam Situasi Adem, Pimpinan Media Nasional Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Bahtiar

menitindonesia, MAKASSAR – Suasana Politik di Sulsel kondusif. Hal itu dikemukakan Pimpinan Media Indonesia, Abdul Kohar kepada kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (16/1/2024) Kohar mengapresiasi kinerja Bahtiar Baharuddin.
Ia menilai, Pj Gubernur Bahtiar berhasil mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif di Sulsel pada tahun politik ini.
“Dinamika politik Sulsel ini luar biasa. Dalam situasi normal, orang luar menilai Sulsel itu keras. Apalagi di tahun politik seperti sekarang. Tapi ternyata di kepemimpinan Bapak Pj Gubernur ini, Sulsel adem-adem, tenang-tenang saja. Ini layak diapresiasi dan dicontoh daerah lain,” kata Direktur Pemberitaan Media Indonesia, Abdul Kohar.
Menurutnya, salah satu tugas pemimpin adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya. Mempertahankan kondusifitas wilayah, dan hal tersebut mampu dilakukan oleh Pj Gubernur Bahtiar. Dalam pertemuan tersebut, Abdul Kohar juga menyampaikan ketertarikannya dengan program budidaya hortikultura yang digalakkan Pj Gubernur Sulsel.
Budidaya pisang cavendish, nanas, dan nangka, sebagai komoditi ekspor untuk peningkatan ekonomi masyarakat, sekaligus menjaga keseimbangan alam.”Ini sangat menarik. Dan sekarang, kelanjutannya bagaimana dan seperti apa, kami masih menunggu, karena itu sangat menarik,” ungkapnya melanjutkan.
“Artinya adalah Pak Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini sudah mendapatkan potensi dari Sulsel, dan jika itu dijalankan secara konsistensi, itu sangat luar biasa, ekonomi tumbuh, kemiskinan ditekan,” pungkasnya. (*)