Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Takalar Stabil

menitindonesia, TAKALAR – Harga kebutuhan sembilan bahan pokok dalam kondisi stabil. Itu diungkapkan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Takalar. Orang nomor wahid Sulsel ini intens melakukan peninjauan pasar tradisional sembari menyampaikan hasil peninjauannya terkait soal harga kebutuhan pokok.
Bahtiar mengatakan, peninjauan dilakukan pihaknya untuk memastikan semua harga-harga stabil di pasar, terutama sembilan bahan pokok (Sembako) yang menjadi kebutuhan masyarakat, khususnya di Kabupaten Takalar.
“Ini kita memastikan harga-harga sudah stabil di pasaran,” kata Bahtiar di sela-sela peninjauan. Menurut Bahtiar, selain memastikan harga terkendali, juga memastikan bahan baku tetap tersedia di berbagai pasar di seluruh daerah di Sulsel.”Kita harus bersyukur karena stoknya selalu tersedia, ini yang penting saat ini,” lanjutnya.
Ke depannya, pihaknya akan mendiskusikan bagaimana agar pasar yang digelar di hari-hari tertentu itu, bisa menjadi pasar setiap hari.”Agar ketersediaan bisa didapat di setiap saat, bukan di hari-hari tertentu,” kata Bahtiar.
Sementara itu, Penjabat Bupati Takalar, Setiawan Aswad, mengatakan, ada sejumlah pasar yang hanya beroperasi di hari-hari tertentu, di beberapa daerah di Kabupaten Takalar.”Kami berharap ke depan pasar-pasar tersebut bisa dibuka setiap hari nantinya,” pungkasnya.
Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin melakukan peninjauan pasar Palleko dan Bulog yakni Penjabat Bupati Takalar, Setiawan Aswad, Kepala Dinas, Staf Ahli, Kepala Biro, dan sejumlah pejabat lainnya dari lingkup Pemprov Sulsel. (*)