Meski Diguyur Hujan Warga Manggala, LPM dan Binmas Kerja Bakti Bersihkan Drainase

FOTO : LPM Bitoa, Binmas Polsek Manggala serta Warga Usai Kerja Bakti Bersihkan Drainase
menitindonesia, MAKASSAR – Ada pemandangan yang tentu bisa di contoh dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan kita. Apalagi kebersihan itu adalah bagian dari iman. Seperti halnya dalam kegiatan kerja bakti digelar warga RT 04-RW. 06 Kelurahan Bitoa Kecamatan Manggala dan LPM Bitoa tepatnya di Kompleks Delta Mas 1, pada Sabtu (20/1/2024).
Kerja bakti ini dipimpin langsung Ketua RT 04-RW. 06, Syahruddin mereka saat kerja bakti bersama, Ketua LPM Bitowa Adriyatin, Binmas Bitowa, Aipda Arham, Ketua RW 06 Muhammad Aris, Pakandato Nurlinda, Pengawas Supri SPd. Ketua RT 01 Chaeruddin Hasan, Ketua RT 04-RW.06 Syahruddin, Ketua RT 04 Jamila dan Ketua RT 05-RW. 07 Ansar.
Saat kerja bakti berlangsung hujan. Namun tak menyurutkan Semangat mereka untuk Tetap melaksanakan kerja bakti Pengangkutan Sedimentasi hasil pengerukan satgas kecamatan dan pembersihan sampah liar yang berada di area kompleks Delta Mas.
Ketua RT 04-RW. 06 Syahruddin mengatakan, kali dilakukan di wilayanya. Tujuannya, untuk memperlancar saluran drainase jika hujan turun. Sementara itu, Ketua RW 06 Muh. Aris mengapresiasi antusias masyarakat komp Delta Mas 1 RT.04-RW.06 yang ikut melakukan bersih-bersih mulai dari drainase hingga potong rumput.
“Kami isi waktu dengan kegiatan kerja bakti dan kali ini kami insiatif berkolaborasi beberapa tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Bitowa,” ungkap Aris menambahkan.”Alhamdulillah masyarakat semua antusias bersih-bersih dengan harapan lingkungan yang tetap terjaga bersih akan menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” katanya. (*)