RPGM Wujud Komitmen Prabowo-Gibran Bangun Desa, Isbar: Relawan Harus Tetap Fokus Mengawal 12 Juta Suara Milenial dan Gen Z di Seluruh Indonesia

FOTO : Relawan Rakyat Pro Gibran MilenialZ (RPGM)
menitindonesia, MAROS – Relawan pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar rangkaian kegiatan “Grebek Desa” di kawasan Dermaga II Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (26/1/2024)
Dalam kegiatan itu Relawan mengatasnamakan Rakyat Pro Gibran MilenialZ (RPGM), ini antusias menyuarakan beragam aspirasi dan menitipkan harapan ke Pendiri Komunitas Anak Sungai, Iwan Dento. Mantan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Hutan Batu Rammang-Rammang itu berharap negara dapat selalu hadir sebagai pemecah masalah, terutama dalam urusan-urusan yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat desa.
“Sebelumnya orang menertawakan, karena menilai saya berbeda. Tapi saya menertawakan mereka, karena mereka semua sama. Saya baru merasakan kehadiran negara dalam empat tahun terakhir, tentu kemudian kami berharap kehadiran itu bisa terus berlanjut dan meningkat di masa depan,” ungkap tokoh pejuang ekowisata Rammang-Rammang itu dalam kesempatan dialog pada kegiatan Grebek Desa tersebut.
Menanggapinya, Ketua Umum RPGM Maulidan Isbar mengatakan, kehadiran dirinya beserta jajaran pengurus Majelis Kemenangan Nasional (MKN) RPGM di Kawasan Hutan Batu Rammang-Rammang adalah wujud komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk membangun desa, sebagai salah satu penopang perekonomian nasional.
Menurutnya, optimalisasi Dana Desa dan Dana Abadi Kebudayaan akan menjadi sarana utama untuk mewujudkan janji jika mereka terpilih.
“Sebelum Prabowo-Gibran hadir, RPGM adalah wujud kehadiran mereka. Jika Prabowo-Gibran menang, kita akan hadirkan mereka di sini dan memastikan negara akan selalu hadir di Rammang-Rammang dan desa-desa lain di seluruh penjuru tanah air yang telah dengan penuh semangat, berjuang untuk Indonesia maju,” kata wirasahawan muda berprestasi asal Jawa Barat itu.
Lidan berterima kasih karena kehadiran RPGM di Rammang-Rammang mendapat sambutan hangat dan meriah dari warga. Secara spontan, dirinya ‘mentraktir’ seluruh warga yang hadir untuk berbelanja produk makanan-minuman dan karya kreatif UMKM di kawasan wisata Hutan Batu Rammang-Rammang.
RPGM Harap JK Dengar Aspirasi
Sebelumnya, Maulidan Isbar juga melantik jajaran Majelis Kemenangan Daerah (MKD) yang dipimpin oleh Fadel Nur Fiqra sebagai Ketua dan Majelis Kemenangan Cabang (MKC) dari seluruh Kabupaten dan Kota Sulawesi Selatan disaksikan Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran, Irjen Pol. (P) Andi Damisnur.
Kala itu ia meminta para pengurus dan relawan untuk mendengarkan dengan serius aspirasi warga masyarakat Sulawesi Selatan yang sangat menginginkan pasangan Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 ini dalam sekali putaran.
“Kita jangan hanya mendengar dan berpuas diri dengan hasil survei. Hari-hari yang tersisa ini, jajaran pengurus dan relawan RPGM harus tetap fokus mengawal 12 juta suara milenial dan Gen Z di seluruh Indonesia. Baik itu milenial yang ada di desa, pelaku UMKM maupun elektoral pariwisata. Sulawesi Selatan juga akan jadi salah satu tolok ukur Prabowo-Gibran menang dalam sekali putaran,” tegas Lidan.
Memungkas sambutannya, Lidan menyampaikan harapan pada tokoh nasional asal Sulawesi Selatan, Jusuf Kalla (JK). Ia berharap, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 itu juga berkenan mendengar aspirasi masyarakat yang sangat berharap Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam sekali putaran.
“Pak JK, tolong dengarkan juga aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan yang menginginkan Prabowo Presiden, bukan Anies Baswedan,” harap Lidan, disambut tepuk tangan meriah dan yel-yel “Maulidan Isbar, menteri desa masa depan” dari pengurus dan relawan RPGM yang hadir dalam acara yang digelar di Posko TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Selatan, di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar. (*)