Kampanye Akbar di Malang, Prabowo Janji AHY Posisi Strategis di Kabinet

Prabowo, SBY dan AHY pada Kampanye Akbar Demokrat di Malang. (ist)
menitindonesia, MALANG – Calon Presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri Kampanye Akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gayajana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).
Dari pantauan di lapangan, puluhan ribu warga Malang membanjiri kampanye Akbar Partai Demokrat dan menyambut kehadiran Prabowo, bersama SBY, Khofifah Indar Parawangsa, Emil Dardak dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
BACA JUGA:
Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat Menilai, Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Solid dan Inflasi Terkendali
Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, Partai Demokrat bersama Prabowo Subianto akan berjuang membangun Indonesia lebih baik. SBY mengajak seluruh masyarakat Jatim dan di seluruh tanah air untuk mencoblos Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024.
“Pada 14 Februari nanti, marilah kita coblos Partai Demokrat dan Prabowo Gibran,” kata SBY saat berorasi di Kampanye Akbar tersebut.
BACA JUGA:
Upaya Pj Gubernur Sulsel Ajukan Tambahan KUR ke Pemerintah Pusat Mendapat Dukungan Menko Perekonomian Airlangga
Sebelum SBY orasi, AHY juga menyampaikan komitmen Partai Demokrat bersama Prabowo akan meningkatkan ekonomi berkelanjutan sehingga tidak boleh ada daerah yang tertinggal. Pemerintah ke depan, kata AHY, juga berkomitmen akan mengurangi kesulitan rakyat. “Semoga Pak Prabowo terpilih menjadi presiden untuk Indonesia maju dan sejahtera,” ujar AHY.

Komitmen Prabowo ke AHY

Sementara itu, Prabowo Subianto menegaskan dirinya tidak ingin rakyat Indonesia hidup dalam kemiskinan. Jika terpilih menjadi presiden, Prabowo berjanji akan mengabdi kepada rakyat Indonesia.
IMG 20240202 WA0003
FOTO: Prabowo didampingi AHY menyalami massa yang membanjiri Kampanye Akbar Demokrat di Kota Malang. (ist)
“Jika Prabowo-Gibran terpilih, saya bersumpah akan mengabdi kepada rakyat dan memakmurkan rakyat, ujarnya.
Prabowo juga mengatakan, akan mengelolah kekayaan Indonesia agar dinikmati seluruh rakyat Indonesia. “Kekayaan bangsa Indonesia harus dinikmati seluruh rakyat Indonesia. Saya akan memberikan makan siang bergizi untuk anak sekolah dan ibu hamil agar anak-anak kita ke depan cerdas saat Indonesia menjadi negara maju,” kata dia.
Selain itu, Prabowo juga menegaskan komitmennya, jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024 nanti, maka dirinya akan menyiapkan posisi paling strategis bagi AHY di dalam kabinetnya. Ia mengatakan, AHY pada saatnya AHY akan berperan di tingkat nasional.
“Yang jelas kalau Prabowo-Gibran menerima mandat, AHY akan saya beri tugas yang sangat strategis dan sangat penting. Kita butuh putra-putri terbaik bangsa untuk membangun bangsa ini,” ujar Prabowo di akhir orasinya. (AE)