Pria Asal Gowa Dikabarkan Tenggelam di Sungai Tompo Bulu Kabupaten Maros, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian

menitindonesia, MAROS – Tim SAR Gabungan dengan cepat bergerak melakukan pencarian terhadap seorang pria yang dikabarkan tenggelam di area air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Maros, Minggu (11/2/2024).
Menurut informasi Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas, Andi Sultan, pihaknya menerima informasi adanya seorang pria yang merupakan asal Kabupaten Gowa dikabarkan tenggelam saat berenang di area air terjun Bontosomba.
“Kami setelah menerima kabar itu dengan cepat menerjunkan tim rescuer ke lokasi untuk melakukan pencarian. Infomasi yang kami peroleh jika korban bernama Muchlis Ade Putra yang kini masih dalam pencarian,” ungkap Andi Sultan.
Lebih lanjut Andi mengatakan, pihaknya pun telah memperoleh informasi menyebutkan bahwa berawal korban datang ke lokasi bersama empat rekannya. Mereka dengan tujuan berekreasi.
“Ketika cuaca dalam situasi buruk korban lalu masuk ke sungai yang diketahui cukup dalam. Arus pun membawa korban hingga seketika itu korban hilang. Rekan korban berusaha melakukan pertolongan. Namun begitu cepat korban terbawa arus,” beber Andi Sultan mengutip informasi yang diterimanya.
Rekan korban saat itu sambungnya dengan cepat menyampaikan warga setempat hingga sampai ke aparatur Desa, kemudian informasi itu diteruskan ke ke pihaknya (Basarnas) Makassar.”Tim Gabungan saat ini masih melakukan pencarian terhadap korban, kami butuh doa warga semoga korban dengan cepat ditemukan,” tandasnya. (*)