Sehari dalam Pencarian, Pria Asal Gowa Ditemukan Tewas, Basarnas Makassar Imbau Warga untuk Mengutamakan Keselamatan

menitindonesia, MAROS – Upaya pencarian korban tenggelam dilakukan Tim SAR gabungan akhirnya berbuah hasil. Pria yang sebelumnya dikabarkan tenggelam itu bernama Muchlis ditemukan sudah tak bernyawa.
“Korban (Muchlis) ditemukan di kedalaman 4 meter oleh Tim SAR gabungan di sekitar air terjun Pung Bunga Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros,” jelas Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, Selasa (13/2/2024). Setelah jasad korban berhasil dievakuasi kata dia, selanjutnya Tim SAR gabungan menyerahkan jesad korban ke pihak keluarganya.
Sebelumnya warga asal Kabupaten Gowa itu datang ke lokasi untuk berekreasi bersama empat rekannya. Korban Muchlis Ade Putra kemudian berenang di air terjun Pung Bunga. Dimana cuaca saat itu dalam situasi buruk.
Tidak lama kemudian rekan korban melihat korban saat berenang ia menduga korban tenggelam sehingga berusaha melakukan penyelamatan terhadap korban. Namun upaya dilaku rekan korban tak berubah hasil lantaran arus cukup cepat menyeret korban.
Rekan korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke pemerintah Desa setempat selanjutnya pihak pemerintah Desa meneruskan ke pihak Basarnas Makassar. Tim SAR gabungan turun langsung ke lokasi setelah mendapat kabar tersebut.
Pencarian pun sehari dilakukan. Namun korban tak ditemukan, meski begitu upaya pencarian terus dilakukan Tim SAR gabungan. Alhasil pada Senin malam (12/2/2024) Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi terbujur kaku. Selanjutnya korban dievakuasi dan pihak SAR menyerahkan jasad korban ke pihak keluarganya.
Pasca insiden itu Kepala Basarnas Makassar mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berada ditempat permandian. Apalagi saat musim penghujan. Olehnya itu diharap untuk mengutamakan keselamatan. (*)