Minta Masyarakat Awasi Rekapitulasi Pemilu Setelah Celeg Rezeki Nur Antar PKS Dapil 5 Raih 2 Kursi dari Hasil Sementara di KPU

FOTO : Rezeki Nur Caleg PKS Dapil 5 Makassar
menitindonesia, MAKASSAR – Suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya di wilayah dapi 5 Meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), cukup membantu atas suara yang diraih salah satu caleg perempuan satu ini. Sebut saja Rezeki Nur. Ia meraih suara di KPU, 1, 769 dari 41,58 persen dari suara terhitung mencakup 343 TPS dari total 825 TPS.
Dengan demikian juga Rezeki Nur meraup suara tertinggi dari internal partainya yakni Adi Akbar hanya meraih 1.634 suara kemudian Nibraas Rezwa Adnan 1.220 suara sementara Haryadi Silere hanya 1.000 suara, sehingga PKS meraih 8. 230 suara atau 18,74 persen dari pemilih di dapil 5.
Dapat diprediksi jika PKS meraih dua kursi untuk di dapil 5. Begitu pun dengan partai Gerindra yang tersalip oleh PKS. Untuk suara Rezeki Nur di internal Partainya itu diatas 6.000 setelah 100 persen suara masuk dari saksi pada seluruh TPS.
“Kami ucapkan Alhamdulillah kerja keras dan perjuangan tim relawan serta simpatisan selama ini berbuah hasil. Mereka berjuang hingga sampai proses pemilihan. Saksi juga telah mengawal suara. Begitu pun kepada masyarakat Kota makassar khususnya di dapil 5 yang memberikan kepercayaan di DPRD Kota Makassar. Itu kami hanturkan terima kasih,” ujar Rezeki Nur.
Perempuan berlatar belakang Dosen ini juga meminta kepada warga agar tidak sungkan mendekat dan bersuara apa jadi keluhannya yang jadi diaspirasikan. “Kalau ada yang ingin disampaikan masyarakat terkait keluhannya kami akan terima dan suarakan di parlemen. Itulah fungsi dari legislatif. Olehnya itu mari kita bersinergi dalam membangun daerah kita ini,” ujarnya.
Dengan rasa syukurnya Rezeki Nur enggan eforia dengan suara yang diraihnya. Namun pihaknya masih menunggu proses rekapitulasi suara yang berlangsung di KPU. Ia meminta masyarakat untuk terlibat mengawasi proses. Kendati demikian menghargai pihak KPU yang melakukan kewenangannya dalam proses perhitungan suara yang penuh kehati-hatian yang tidak memberi dampak kerugian kepada siapapun.
“Kami sangat menghargai KPU. Sehingga kami menunggu hasil dari rekapitulasi yang dilakukan hingga pengumuman resmi. Namun demikian kami harap masyarakat untuk terlibat dalam pengawasan rekapitulasi di KPU agar tidak ada permainan oleh oknum yang tak bertanggungjawab,” imbuhnya. (*)