Kemendagri Apresiasi Walkot Danny yang Dinilai Telah Menunjukkan Prestasinya Mengantar Makassar Sebagai Kota Terinovatif di Indonesia dengan 107 Inovasi

FOTO : Kepala Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri RI, Dr Yusharto Huntoyungo saat membuka langsung Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2024 yang Digelar di Four Point by Sheraton
menitindonesia, MAKASSAR – Kepala Badan Strategis Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri RI, Dr Yusharto Huntoyungo yang membuka langsung Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2024 yang digelar di Four Point by Sheraton, Senin (26/02/2024).
Dalam sambutannya, Yusharto menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang telah menunjukkan prestasinya, mengantarkan Makassar sebagai kota terinovatif di Indonesia dengan 107 inovasi.
“Prestasi terbaik melaporkan 107 inovasi dan semuanya memiliki tingkat kemanfaatan yang cukup tinggi dibanding daerah lain,” ujarnya. Selain inovasi yang dilahirkan, tercatat pula bahwa inisiator di kota Makassar lebih didominasi dari kalangan ASN.
Yusharto pun menambahkan, dengan banyaknya inovasi yang ada, disampaikan bahwa banyak inovasi yang dapat direplika oleh daerah lain.”Bentuk inovasi didominasi dalam bentuk pelayanan publik, dan tercatat ada 18 inovasi digital dan 95 inovasi non digital,” lanjutnya.
Rakorsus yang mengusung tema Makassar Low Carbon City With Metaverse, juga merupakan inovasi yang tidak terpisahkan dari penyelesaian permasalahan sebagai tugas pemerintah.”Rakorsus ini menjadi contoh praktek yang sangat baik, melibatkan banyak stakholer, dan menujukkan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah,” tuturnya. (*)