Puluhan Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dapat Beasiswa dari Ustadz Das’ad Latif

menitindonesi, MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yatim piatu yang mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mendapat bantuan dana pendidikan disalurkan Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif.
Penyerahan beasiswa diserahkan langsung pembina yayasan Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., MSi., Ph.D yang berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 3, Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jalan HM Yasin Limpo, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (5/4/2024).
Hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustamin, M.Pd., Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag, dan perwakilan Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Muhammad Halifah Mustamin, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas beasiswa yang diberikan Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar.
“Mudah-mudahan bantuan ini kita bisa salurkan dengan baik sehingga bisa menjadi amal jariah” ucap Muhammad Halifah Mustamin. Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Alauddin Makassar, Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag, menyampaikan, ucapan selamat kepada mahasiswa penerima bantuan pendidikan.
“Mohon beasiswa ini dimanfaatkan untuk studinya. Jangan digunakan beli HP, pakailah untuk biaya pendidikannya, untuk UKTnya dan lainnya. Pokoknya ini dimanfaatkan dengan baik, supaya berkah. Kita berharap jika ini dimanfaatkan dengan baik, Insya Allah anak-anakku semua dapat menyelesaikan kuliah dengan cepat,” ujar Kaswad.
Ustaz Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., MSi., Ph.D berharap bantuan dana pendidikan yang disalurkan bisa termanfaatkan dengan baik.
“Saya hanya minta kalian serius sekolah. Serius sekolah karena kalian ini sudah tidak punya ibu dan bapak. Itulah yang saya apresiasi. Meskipun sudah tidak ada orang tua masih ingin sekolah, itu yang saya apresiasi,” Ustas Das’ad Latif yang juga alumni UIN Alauddin Makassar.
Sepuluh mahasiswa itu sendiri akan menerima bantuan beasiswa pendidikan hingga lulus menjadi sarjana. Besaran beasiswanya 10 juta setiap tahunnya yang akan diberikan melalui transfer rekening masing-masing mahasiswa sebagai bukti administrasi untuk Yayasan Amal Bakti Das’ad Latif.(*)