Di WCS 2024, Danny Pomanto jadi Tamu Terhormat Menteri dan Presiden Singapura untuk Diskusi Soal Pengembangan Smart City serta Hubungan Bilateral Kedua Negara

menitindonesia, SINGAPURA – Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto berbagi pengalamannya dengan para pemimpin dunia pada Mayor Forum World Cities Summit (WCS) 2024 yang diselenggarakan di Singapura.
Bersama 93 pemimpin kota dunia, beliau diundang secara khusus pada Senin (3/6/2024) untuk melanjutkan diskusi mengenai isu dan tantangan perkotaan dengan tema besar Liveable and Sustainable Cities: “Rejuvenate, Reinvent and Reimagine”.
Dalam pertemuan tersebut, Walikota Makassar mendapat kesempatan khusus untuk bertemu dengan Menteri Senior Pembangunan Nasional dan Komunikasi Tan Kiat How dan Presiden Singapura Tharman Shanmugaratnam.
Ia menjadi tamu kehormatan Presiden Singapura pada Lee Kuan Yew World City Prize Ceremony and Banquet bersama walikota dunia lainnya di Clifford Pier di The Fullerton Bay Hotel.
Di hari kedua acara, Danny dan para pemimpin dunia mendapat sambutan hangat. Suasananya meriah dan penuh keakraban. Bersama Tan Kiat How, ia berdiskusi banyak hal. Terutama soal pengembangan smart city dan hubungan bilateral kedua negara.
Ia pun menyampaikan apresiasinya terhadap WCS 2024. Apalagi acara ini mempertemukannya dengan tamu-tamu hebat dari seluruh dunia. Ia berharap komunikasi dan kerja sama bilateral Makassar dan Singapura terus berlanjut dan menjadi mitra yang kuat satu sama lain.
Pengalaman seluruh pemimpin kota di dunia, lanjutnya, menjadi pembelajaran berharga bagi kota-kota lain. “Oleh karena itu, WCS merupakan event internasional yang sangat penting bagi kota-kota di dunia,” kata Danny.
Sementara itu, Tan Kiat How bersyukur dan sangat mengapresiasi keikutsertaan Kota Makassar dalam WCS. Dia memastikan kerja sama Singapura dan Makassar akan terus berlanjut. Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto didampingi istrinya, Indira Yusuf Ismail, pada Mayor Forum World Cities Summit (WCS) 2024. (*)