Surya Paloh Harapkan Presiden Prabowo Lanjutkan Adab Yang Baik dari Pemerintahan Jokowi

FOTO: Presiden Prabowo Subianto setelah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden RI ke-8. (ist)

menitindonesia, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, menyampaikan partainya berharap, kepemimpinan Presiden RI Prabowo Subianto ke depan dapat meningkatkan kinerja pemerintah dari capaian sebelumnya. Menurut Surya Paloh, saat ini Indonesia memiliki harapan besar untuk menjadi bangsa yang lebih baik.
“Saya punya satu pesan yang sama, harapan yang sama agar pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto ini bisa lebih meningkatkan kemampuan output kinerja pemerintahan ke depan, dan memiliki kontinuitas dari jalannya pembangunan yang sudah ada,” kata Surya Paloh kepada wartawan media ini di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).
BACA JUGA:
Olahraga untuk Kesehatan dan Amal, Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis Lepas dan Ikuti Road to Give 2024
Surya Paloh juga menyebut kepemimpinan Presiden RI Ke-7 Joko Widodo pada periode sebelumnya telah meninggalkan legasi yang baik. “Apa yang terbaik ya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada di masa Pak Jokowi, realitanya bisa dilihat dari perspektif pemikiran yang objektif, banyak kemajuan yang telah kita capai,” ujarnya.
Capaian kinerja dan etos kerja pemerintahan Jokowi, lanjut dia, perlu diteruskan oleh Prabowo. Dia meyakini Prabowo dapat melanjutkan program dan adab pemerintahan Jokowi yang baik.
BACA JUGA:
Mengenal Agus Andrianto, Jenderal Polisi Aktif Yang Dipanggil jadi Menteri Prabowo
“Output dari kinerja Jokowi selama ini, bekerja dari waktu ke waktu tanpa mengenal batasan waktu, itu saya pikir dengan etos yang perlu kita apresiasi. Bisa, Prabowo juga bisa,” kata dia.
Diketahui,Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka baru saja mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta.
Dengan berbalut setelan jas dan kain tradisional Betawi, Prabowo dan Gibran mengucapkan sumpah jabatan itu secara lancar di bawah kitab suci Al-Quran.
“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Prabowo membacakan sumpahnya.
Gibran pun mengucapkan sumpahnya sebagai Wakil Presiden RI. Setelah itu, keduanya menandatangani Berita Acara Pelantikan.
Sebanyak 709 dari 731 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI itu juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.
(AE)