Gerindra Prioritaskan Usung Kader, Sawal Arif: DP Sekarang Resmi Kader Gerindra

Usai mencampakkan Rekomendasi Partai Golkar, Danny Pomanto, resmi keluar dari Nasdem dan hari ini resmi menjadi Kader Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Langkah politik  “plintat plintut” Bakal Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto, kini mulai lapang melenggang di Gelanggang Pemihan Wali Kota Makassar, 9 Desember 2020, nanti. Setelah sekian lama berkutat dengan rekomendasi Golkar yang memaketkannya dengan Andi Zunnun Nurdin Halid, akhirnya Danny mencampakkan rekomendasi Partai Golkar tersebut.

Danny meninggalkan konspirasi dengan Nurdin Halid. Pria asal Gorontalo ini, memilih melanjutkan langkah politiknya bersama Rusdi Masse (RMS) dengan menggandeng Fatmawati Rusdi mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Kota Makassar. Fatma adalah istri dari Ketua DPW Nasdem, RMS.

Sekalipun mantan walikota Makassar ini, bersama kader Nasdem, ia akhirnya memilih keluar dari Nasdem dan menjadi kader Partai Gerindra. Wakil Ketua Gerindra Sulsel Sawaluddin Arif, kepada menitindonesia.com mengatakan jika hari ini DP resmi menjadi kader partainya.

Sebelumnya, Nasdem telah menetapkan pasangan Danny Pomantyo (DP) dengan Fatmawati Rusdi di Pilwalkot nanti. Rekomendasi Nasdem sudah kelar dan telah dikantongi keduanya. Sebagai syarat mendapatkan dukungan Gerindra, Danny pun keluar dari Nasdem dan menjadi kader Partai Gerindra.

Menurutr Sawal Arif, prioritas utama usungan Partai Gerindra adalah mengusung kadernya sendiri. Jadi hari ini, Paket Danny – Fatma resmi disusung dan sekaligus DP resmi menjadi kader Gerindra.

“Partai Gerindra mengutamakan kader, karena Danny sekarang kader potensial jadi Gerindra merekomendirnya berpaket dengan Nasdem,” ujar mantan aktifis mahasiswa ini.

Menurutnya, surat DPP itu bukan hoaks, tapi surat resmi yang ditujukan kepada DPC Gerindra Kota Makassar. Ia tidak memungkiri, jika ini belum final. “Namanya politik, pasti selalu ada dinamikanya,” katanya. (tim)

 

 

 



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini