Gubernur NA Santuni Tenaga Medis Korban Covid-19

Gubernur Sulsel Professor Nurdin Abdullah - menyerahkan penghargaan dan santunan kepada ahli waris Tenaga Medis Korban Covid-19

Tenaga Medis yang meninggal karena terpapar Covid-19, di mata Gubernur Sulawesi Selatan Professor Nurdin Abdullah, adalah Pahlawan yang gugur di medan tempur.  Para ahli waris Pahlawan Covid diberi penghargaan dan Santunan oleh Prof NA.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Gubernur NA mengapresiasi Tenaga Kesehatan yang gugur dalam tugas menangani Covid-19, Bersama Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Kepala BNPB Dony Munardo memberikan penghargaan dan santuhan kematian kepada lima ahli waris keluarga di Lanud Hasanuddin, Kamis (9/7/2020) kemarin.

Adapun mereka yang menerima santuhan adalah keluarga dari dr. Bernadette Albertina Francinsius (RS Bhayangkara Makassar), dr. Hery Demokrasi Nawing, Sp.A (RS Wahidin Sudirohusodo Makassar), dr. Theodorus Singara, Sp.KJ (RS Wahiding Sudirohusodo Makassar) H Umar, S.Kep, Ns (RS Nene Mallomo Kabupaten Sidrap), dan H. Saidi, Amd, Kep, SKM (Puskesmas Tonrorita Gowa).

Prof NA (akronim nama Profesor Nurdin Abdullah), berharap agar masyarakat benar-benar menghargai upaya para Tenaga Medis yang sekarang ini sedang berjuang menghadapi Covid. NA berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan, dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi.

“Jika masyarakat patuh dengan protokol kesehatan, maka perlahan-lahan sebaran Covid-19 bisa berkurang,” Ujar mantan Bupati Bantaeng Dua Periode itu.

Sekarang Pemerintah bersama Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 sudah berupaya menangani tingkat sebaran Covid 19 dengan melakukan screaning (test rapid) secara massif. Tujuannya, menemukan warga yang terinfeksi dan memisahkan dengan yang sehat. “Pemprov sudah menyiapkan RS Khusus Covid 19, untuk merawat warga yang terpapar. Termasuk Pemprov sudah menyiapkan hotel untuk warga yang harus menjalani isolasi selama beberapa hari,” ujar Gubernur NA. (Tim-Saskia) 



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini