Alasan PDIP Usung DILAN, Karena Mau Melayani

Husain Djunaid - Ketua Bapilu PDI Perjuangan Sulawesi Selatan (foto Ahmad Mabbarani)

Di mata PDIP, DILAN layak memimpin Makassar ke depan. Alasannya simple: figur Deng Ichal, selain dikenal sombere, juga mau melayani.

Laporan : Ahmad Mabbarani

menitindonesia.com, MAKASSAR – Ketua Bappilu PDIP Sulsel, Husain Djunaid, membeberkan alasan partainya mantap mendukung Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda. Selain pertimbangan, Deng Ichal menggandeng kadernya, Dokter Fadli Ananda, kapasitas dan karakteristik kedua figur ini, dinilai cocok memimpin Kota Makassar.

Husain menyebut Deng Ical maupun Dokter Fadli merupakan sosok yang suka melayani. Hal itu sudah dibuktikan dan menjadi keseharian mereka. Deng Ical merupakan aktivis sosial kemanusiaan sekaligus Ketua PMI Kota Makassar. Lalu, Dokter Fadli, berstatus dokter spesialis kandungan. Setiap hari, mereka memang bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain pertimbangan adanya kader, salah satu alasan PDIP kepincut sama Dilan ya karena paket ini memiliki DNA melayani. Tengok saja aktivitas keseharian mereka, Deng Ical itu Ketua PMI Makassar yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Lalu, Dokter Fadli juga tidak usah diragukan, dia terbiasa melayani pasien dan juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan, ia juga kerap menjadi relawan,” ucapnya, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Husain, DNA melayani ini sangat penting untuk calon pemimpin Kota Makassar. Musababnya, ibukota provinsi Sulsel ini memiliki masyarakat dengan ragam budaya ditambah masalah yang sangat kompleks. Belum lagi, pusat perekonomian ada di sini, sehingga memang dibutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar mau mengabdi dan melayani masyarakat.

“DNA melayani ini penting karena masyarakat maunya mendapatkan pelayanan yang baik. Nah, kami melihat paket Dilan ini yang punya DNA melayani dan inilah yang paling dibutuhkan masyarakat. Mereka ini paket yang sangat klop untuk memimpin Kota Makassar,” ucap mantan legislator Sulsel ini.

PDIP diketahui secara resmi sudah memberikan rekomendasi usungan pada pasangan yang disebut representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama (NU) ini pada Jumat (17/7/2020) kemarin. Seiring dengan itu, seluruh pengurus dan kader PDIP langsung bergerak untuk memenangkan pasangan ini pada Pilwalkot Makassar 2020.

“PDIP tentunya solid, apalagi DPP sudah memberikan rekomendasi dukungan secara resmi Jumat kemarin. Jadi sekarang waktunya bekerja untuk memenangkan Dilan,” tutup Husain. (ahmad)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini