Hadiri Deklarasi Nico-Victor, Taufan Pawe Suppor Semangat Kadernya di Tator

Taufan Pawe diapit oleh Nico-Victor saat deklarasi di Tana Toraja. (Foto: no-menit)
Pilkada Tana Toraja 2020 – Kehadiran Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) H.M Taufan Pawe, mendapat sambutan hangat di acara deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja (Tator), Nicodemus Biringkane – Victor Datuan Batara, di Taman Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, (5/9).
menitindonesia.com, TATOR – Tiba di Tator, Taufan Pawe bersama rombongannya, mendapat sambutan hangat. Taufan langsung dikalungkan sarung tenun khas Toraja, dan pemasangan topi adat yang dinamai Passapu’ sebagai tanda kehormatan oleh Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara.
Wali Kota Parepare dua periode itu didampingi Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulsel, H. Zulkifli Zain, dan Rahman Pina.
Kehadiran Ketua Golkar Sulsel ini, membuat Victor Datuan Batara semakin percaya diri. Victor adalah bakal calon wakil bupati Tator yang berpasangan dengan Nicodemus Biringkanae. Pasangan Nico-Victor ini,  mengusung tagline pembangunan berkelanjutan.
Di hadapan ribuan pendukung, simpatisan, dan kerabat sang calon petahana itu, Taufan bilang, Partai Golkar di bawah nakhodanya, berkomitmen mengantarkan kemenangan bagi setiap Paslon yang diusung partainya.
Dia juga meminta kepada seluruh simpatisan Partai Golkar di Tana Toraja, terutama Anggota DPRD dari Fraksi Golkar agar tidak diam dan bergerak massif untuk memenangkan Nico-Viktor.
Nico-Victor atau NIVI Jilid Dua adalah pasangan petahana yang diusung Golkar di Tator. Golkar berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Partai Perindo. Pasangan ini total memiliki dukungan 14 kursi di DPRD Toraja: Golkar 7 kursi, Nasdem 6 kursi dan Perindo 1 kursi..
“Saya yakin pasangan Nico-Victor masih dicintai oleh rakyatnya. Kemajuan Tana Toraja sudah terbukti selama 5 tahun pemerintahannya. Sehingga layak diberi kesempatan kedua kalinya memimpin Tana Toraja,” ujar Taufan Pawe.
Juga turut hadir dari DPW Nasdem Sulsel Sarwindi Tiranda dan Pengurus Partai Perindo Martinus Bua.
Sementara itu, Sarwindi dan Martinus, berjanji akan bekerja bersama seluruh kadernya menemui masyarakat Tana Toraja agar pasangan ini kembali terpilih melanjutkan pembangunan di Tana Toraja.
Baik pada acara deklarasi maupun saat daftar di KPU, pasangan NBico-Victor menerapkan standard protokoler kesehatan. Mereka menggunakan masker dan menjaga kebersihan di lokasi acara. Sementara pendukung dan relawan yang hadir, dibatasi demi menjaga kesehtaan warga Toraja. (ali amin)