Chaidir Syam Apresiasi Hatta Rahman Sebagai Tokoh Pembangunan Maros di Acara Deklarasi HatiKita Keren

Calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam dan Hj. Suhartina Bohari pada saat Deklarasi.
Deklarasi Chaidir-Suhartina Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020, H.A.S Chaidir Syam dan Hj. Suhartina Bohari, saat deklarasi menyampaikan visi dan misinya untuk melanjutkan program yang sudah dicanangkan Bupati Maros Ir. H.M. Hatta Rahman selama 10 tahun. Chaidir pun menggelari Hatta sebagai Bapak Pembangunan Maros. Ia juga meminta semua calon adu gagasan bukan saling black campaign.
menitindonesia.com, MAROS – Saat menyampaikan orasi politiknya, Calon Bupati Maros Chaidir Syam – Suhartina Bohari, menyatakan tekadnya maju di Pilkada Maros 2020 membawa misi untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Maros yang lebih keren.
Chaidir mengawali deklarasi dengan pidato yang bertenaga. Ia menguraikan hasil capaian pembangunan Bupati Hatta Rahman selama memimpin Maros. Chaidir bilang, prestasi Ir Hatta Rahman diawali dengan memperbaiki kondisi keuangan Maros yang porak-poranda sebelum Hatta menjadi Bupati Periode 2010-2015 dan 2015-2020.
Menurut mantan Ketua DPRD Maros Periode 2014 – 2019 itu, Ir. Hatta Rahman juga telah melunasi hutang-hutang Maros yang mencapai ratusan milyar, sehingga bupati ke depan akan mewarisi kondisi keuangan yang sehat dan baik. “Kami menjamin kondisi penganggaran untuk alokasi pembangunan akan lancar,” ujar Chaidir.
Yang paling penting, kata Chaidir Syam, selama 10 tahun terakhir, harus diakui pembangunan infrastruktur Maros sudah sampai di tingkat dusun. “Bupati Maros berhasil membangun 1000 Km jalan beton. Sehingga kondisi jalan Maros sekarang sudah bagus, sisah kami akan lanjutkan untuk membangun sarana dan prasarana jembatan yang belum sempat diselesaikan,” ujarnya.
Atas capaian Hatta Rahman tersebut, Chaidir pun mengatakan, melalui deklarasi HatiKita Keren, dia bersama Hj. Suhartina Bohari dan seluruh timnya, memberikan gelar kepada Ir. Hatta Rahman sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Maros.
Dalam acara deklarasinya, Chaidir juga menyampaikan visi dan misinya, terdapat 10 point yang akan menjadi prioritasnya untuk menjadikan Maros sebagai Kabupaten yang keren.
Pada kesempatan yang sama, Suhartina juga menyampaikan tekadnya, bahwa atas restu orang tua dan keluarga besar H. Bohari, dia menyatakan bersedia mendampingi Chaidir Syam sebagai Wakil Bupati.
Tina – begitu politisi PAN ini biasa disapa – mengatakan, bahwa pasangan HatiKita Keren di Pilkada 2020, satunya-satunya  pasangan calon yang mengusung perempuan mengambil peran penting dan strategis dalam kancah kekuasaan ke depan. Tina pun mengajak kalangan perempuan agar bersatu mendukung pasangan HatiKita Keren.
Ia membebarkan kesepakatannya dengan Chaidir Syam, jika nanti keduanya ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka segala urusan terhadap persoalan yang berkaitan dengan perempuan, akan diserahkan kepada wakil bupati.
“Kami mengajak seluruh perempuan di Maros untuk mendukung HatiKita Keren, karena pasangan ini, bertekad untuk mengangkat martabat kaum perempuan dalam kepemimpinan di Maros. Ini sejarah pertama yang menghadirkan perempuan dalam kontestasi Pilkada di Maros,” ujar Tina berapi-api.
Diketahui, pasangan HatiKita Keren diusung koalisi PAN (6 kursi), PPP (2 kursi), PBB (1 Kursi), dan Hanura (4 kursi). Total kursi yang dikumpulkan Chaidir-Suhartina sebanyak 13 kursi DPRD Maros.
Hadir dalam acara deklarasi HatiKita Keren ini, Bupati Maros Ir. HM. Hatta Rahman dalam kapasitasnya sebagai Ketua PAN Maros. Selain Hatta, juga deklarasi ini dihadiri oleh masing-masing ketua partai pengusung dan Ketua Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Ali. (andiesse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini