Selfie Bersama Lawannya, Basli Ali Dipuja Netizen

Dua pasangan calon head to head di Pilkada Selayar 2020, ZAS dan BAS tampak mesra usai ambil nomor urut. foto: doc-tim)
Paslon bersahabat – Berlaku ramah pada rivalnya, Basli Ai ajak Zainudin-Aji Sumarno berselfie ria. Nampak kedua pasangan calon yang akan head to head itu mesra dan bersahabat. Sikap ini, memantik pujian bertubi-tubi dari penggiat dunia maya.
menitindonesia.com, SELAYAR – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Muhammad Basli Ali-H. Saiful Arif menjadi perbincangan se Kabupaten Selayar usai acara pengambilan nomor urut calon, di kantor KPU Selayar, Kamis (24/09).
Yang menarik perhatian publik, pasangan calon yang berakronim BAS ini, langsung mendatangi Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) dan memeluk rival politiknya di Pilkada Selayar 2020 itu. Basli pun mengajak ZAS berfoto selfie bersama.
Foto kemesraan dua pasangangan calon yang sedang berkompetisi tersebut, viral dan menjadi perbicangan menarik para netizen di sosial media. Para netizen ramai-ramai mengunggah foto tersebut dan menyebarkannya lewat akun-akun media sosial, di Kepulauan Selayar.
Beragam komentar pun bermunculan. Kebanyakan komentar netizen memuji Basli Ali sebagai figur pemimpin yang patut diteladani: santun dan rendah hati.
Taqwa Bahar salah satu tim sukses Basli Ali-Saiful Arif ketika di konfirmasi awak media terkait foto selfie yang viral itu, mengatakan bahwa karakter Basli Ali sejak dulu, memang sudah seperti itu, apa adanya dan rendah hati. “Dia pribadi yang ramah,” ujar Takwa.
Ia juga menilai kepemimpinan Basli Ali di Selayar dikenal merakyat dan religius. Takwa menjelaskan, sosok Basli Ali tidak suka menjelek-jelekkan lawan politiknya. Bahkan kata Takwa, Basli selalu mengingatkan timnya untuk menjaga agar tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat lawannya tersinggung.
Takwa, mengutip Basli Ali bilang, di dalam politik dia tidak mengenal rivalitas. Menurutnya, bagi Basli Ali, politik itu bukan mencari lawan, melainkan bagaimana bisa mencari kawan bekerjasama untuk memajukan Kepualauan Selayar.
Keramahan Basli itu, kata Takwa Bahar, tampak saat BAS mengajak ZAS berswa foto bersama sambil memeluknya.
Diketahui, Pilkada 2020 di Kepulauan Selayar, hanya diikuti oleh dua pasang kandidat, yakni pasangan calon Zainuiddin-Aji Sumarno bertarung head to head melawan H. Muh Basli Ali-H. Saiful.
Pada pengambilan nomor urut calon di KPU, Kamis (24/09) siang, ZAS mendapatkan nomor urut 1 dan BAS mendapatkan nomor urut 2.
Menurut Takwa Bahar, pasangan Basli-Saiful sangat senang dengan nomor dua, karena sesuai harapannya memimpin selayar dua periode. (*TB-rls)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini