Lupakan Pilkada, NA dan Danny-Fatma Jadi Tim Yang Solid

Gubernur NA (tengah bersama Walikota Makassar terpilih, Danny Pomanto dan wakil Walikota Fatmawati Rusdi. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah, M.Agr, menerima kunjungan Walikota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto dan wakil walikota Makassar Hj Fatmawati Rusdi, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumihardjo, Makassar, Rabu (24/2/2021).
WhatsApp Image 2021 02 24 at 09.06.40
Silaturahmi Danny Fatma dengan Gubernur Nurdin Abdullah (NA) di kantor Gubernur, Jalan Urip Sumihardjo, Makassar. (Foto: Ist_Menit)
Danny (sapaan Ramdhan Pomanto) menyebut kedatangannya bersama Fatmwati Rusdi menemui Gubernur NA (akronim Nurdin Abdullah) dalam rangka “lapor diri” sebelum dilantik pada tanggal 26 Februari 2021, di Baruga Karaeng Pattingaloang bersama 10 pasang kepala daerah lainnya.
“Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur NA karena berkenaan menerima kami berdua. Kami datang sekaligus izin lapor diri kepada Gubernur,” kata Danny.
Ia juga menjelaskan, bahwa kedatangannya menemui Gubernur NA, selain lapor diri, mereka juga meminta izin dan dukungan Gubernur. Danny-Fatma juga menyampaikan rencana program-program yang akan dijalankan dan diluncurkan, termasuk memperkuat program-program yang sudah ada, seperti penanganan Covid-19.
Usai menemui Gubernur NA, Danny mengajak Fatma meninjau ruang pelayaan dan rest room yang memiliki toilet berstandart hotel berbintang lima.
Danny mengatakan, bahwa dia mengapresiasi kenyamanan di setiap ruangan yang ditata dengan apik. Bahkan, kata dia, selera Gubernur NA membuat ruang pelayanan yang nyaman juga akan diaplikasikannya di Bali Kota Makassar dengan membuat ruang kerja dan pelayanan yang nyaman seperti di Kantor Gubernur.
Juga tak ketinggalan, Fatmawati Rusdi juga menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Gubernur NA, selain mencairkan suasana pasca Pilkada, juga sekaligus meminta arahan Gubernur NA. “Kami harus berkoordinasi dengan Gubernur, karena pemerintahan itu tidak berjalan sendiri-sendiri, kami harus fokus membangun Makassar dan sangat penting mendapatkan dukungan Gubernur,” ujar Fatma.
Sementara itu, Gubernur NA mengunggah foto bertiga dengan Danny-Fatma usai bertemu, melalui akun instagramnya. Gubernur NA menyampaikan bahwa Makassar merupakan etalase sekaligus barometer Sulawesi Selatan, dan bahkan Indonesia Timur.
NA menyebutkan, untuk membangun Makassar, merupakan tanggungjawab bersama sehingga Pemprov dan Pemkot Makassar harus bersinergi dan menjadi team work yang kuat untuk melakukan percepatan pembangunan kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.
“Mari kita lupakan atribut Pilkada yang telah berlalu, kita bersatu kembali untuk merajut silaturahim untuk membangun Makassar dan Sulsel yang lebih baik dan lebih maju,” ujar Gubernur NA.
Gubernur NA menilai, Danny Pomanto dan Fatmawati adalah sosok pemimpin yang disukai dan dicintai oleh masyarakat kota Makassar. Ia pun tak memungkiri, bahwa Danny adalah pemimpin Makassar yang berhasil memajukan Kota Makassar dengan berbagai prestasi pada periode pertamanya.
“Insya Allah, ditangan pemimpinnya, Makassar akan lebih baik lagi dan akan menjadi kota masa depan yang menjanjikan,” pungkas Gubernur NA. (andi esse)