Usai Dilantik, Chaidir Syam-Suhartina Langsung Tancap Gas Jalankan Program 100 Hari

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros saat tiba dari pelantikan. (Foto: Indra_Menit)
menitindonesia, MAROS – Setelah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros oleh Gubernur Sulsel Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah, M.Agr, Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, kini fokus mempersiapkan program 100 hari pertama masa kerja mereka.
Saat ditemui menitindonesia, Bupati Maros Chaidir Syam yang didampingi wakilnya, Suhartina, mengatakan dalam program 100 hari pertamanya, pihaknya akan mendata dengan baik potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Maros. Baik itu potensi kepemudaan hingga kebutuhan masyarakat.
Lebih khusus lagi, kata dia, program 100 harinya, akan menyasar perbaikan-perbaikan pada sektor sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Maros.
“100 hari kerja kita akan mendata dengan baik semua potensi, baik pemuda dan masyarakat, apa yang dibutuhkan saat ini. Kita akan mengutamakan membangun SDM masyarakat,” ujar Chaidir.
Selain itu, mantan Ketua DPRD Maros ini, juga mengungkapkan di awal pemerintahannya bersama Suhartina Bohari, mereka akan fokus pada penanganan Covid-19, program vaksinasi kepada seluruh masyarakat dan sekaligus berkerja maksimal untuk pemulian ekonomi akibat imbas pandemo Covid-19.
“Kita juga akan mendukung secara maksimal penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, di samping juga kita akan melakukan pemulihan ekonomi,” ucapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, menekankan akan pentingnya pemberdayaan perempuan di Kabupaten Maros. Sebagai Wakil Bupati perempuan yang pertama di maros, dia berjanji akan memassifkan pembinaan peningkatan sumber daya perempuan dalam memajukan Maros ke depan. (indra sadli pratama)