Hari ke 3 Jabat Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman Copot Sejumlah Kadis

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: doc ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melakukan penggantian tiga Kepala Dinas dalam limkup Pemprov Sulsel, Kamis (4/3/2021).
Kepala Dinas Sosial Gemala Fauza yang sering disoroti terkait kasus Bansos, dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Hasan Basri Ambarala yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli.
Lalu, kepala Inspektorat, Sri Wahyuni juga dicopot dan digantikan oleh Sulkaf Latief, yang juga menjabat sebagai staf ahli saat ini. Sebelumnya, Sulkaf adalah mantan Kepala Dinas Perikanan.
Jabatan Bappeda yang diduduki oleh orang terdekat Nurdin Abdullah, Junaedi juga dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh Darmawan Bintang. Darmawan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan.
“Plt Gubernur melakukan penggantian tiga Kepala Dinas,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulsel, Imran Jausi, Kamis (4/2/2021).
Imran mengatakan, Kepala Dinas yang dicopot dan digantikan memang sudah layak diganti dan itu sudah sesuai aturan, karena, mereka hanya sebatas pelaksana tugas Kadis yang batas waktunya hanya sampai enam bulan.
“Sesuai aturan BKN no 1 tahun 2001, ya betul mereka harus diganti, karena sudah enam bulan menjabat sebagai Plt. Bapak Plt Gubernur memilih melakukan pergantian sesuai aturan agar tertib,” jelas Imran.
Lebih lanjut, Imran menjelaskan, Plt Gubernur sudah serahkan SK kepada ketiga pengganti Kepala Dinas yang dicopot itu sejak Rabu (3/2), kemarin sore.
“Kepala Dinas yang baru, selanjutnya, mereka akan bertugas di dinas tersebut per hari ini.
Pak Plt Gubernur langsung serahkan SK-nya. Beberapa jabatan dalam waktu dekat juga akan diganti Kadisnya,” ujar Imran. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini