Wakil Rektor UIN Makassar Kunjungi Wakil Bupati Maros, Ajak Kerjasama Tingkatkan Mutu Pendidikan

Wabup Maros Hj Suhartina Bohari menerima delegasi UIN Makassar, di ruang kerjanya. (Foto: Ist_ade)
menitindonesia, MAROS – Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengebangan Lembaga, Universitas Islam Negeri (UNI) Makassar Dr H Kamaluddin Abunawas, M.Ag, menemui Wakil Bupati Maros, Hj. Suharti Bohari, di ruang kerjanya, Kantor Bupati Maros, Jalan Jenderal Sudirman, Turikale, Maros, Rabu (10/3/2021).
Abunawas menyampakan keinginan UIN Makassar menjalin kerjasama dengan Pemkab Maros dalam hal peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros.
Terkait ajakan tersebut, Suhartina menyambut baik dan mengatakan, bahwa Pemkab Maros telah membuka ruang untuk seluruh stake holder dalam hal peningkatan mutu pendidikan. Karana, kata dia, salah satu visi misinya bersama Bupati HAS Chaidir Syam, adalah menjadikan Maros sebagai daerah yang memiliki SDM yang unggul.
“Pandemi Covid-19, saat ini memberi efek terhadap sektor pendidikan yang menurun karena ditiadakannya belajar tatap muka. Hampir setahun siswa siswi sekola belajar di rumah, dan pasti kulitas pendidikannya menurun,” kata Suhartina.
Adanya tawaran kerjasama ini, kata dia, sangat mendukung program Pemkab Maros untuk bersinergi merumuskan formula kebijakan yang efektif dalam meningkatkan kembali mutu pendidikan.
Lebih lanjut, Suhartina menjelaskan, kebijakan refocusin anggaran selama pandemi, diakuinya membuat banyak program pendidikan tertunda karena keterbatasan anggaran.
“Meski ada keterbatasan anggaran, Pemkab akan meramu kebijakan yang efektif untuk meningkatkan mutu pendidikan. Apalagi jika UIN bersedia membantu Pemkab Maros,” pungkas Suhartina. (Ito)