Rahman Sappara Perintahkan Ambil Alih Kepengurusan Fortanas Sulsel, Natsir Desi Jadi Ketua Lewat Muswil I

Muswil I DPW Foertanas Sulsel dihadiri Ketua Umum DPP, Abdul Rahman Sappara. (Foto: ist_ade)
menitindonesia, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah Forum Ketahanan Nasional (Fortanas) Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) I di Makassar, Minggu (14/3/2021).
Musyawarah yang melibatkan ketua dan pengurus Fortanas tingkat kabupaten dan kota di Sulsel ini, juga dihadiri Ketua Umum DPP Fortanas Abdul Rachman Sappara bersama Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Fortanas Sudirman.
Tampak hadir, juga beberapa perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel versi Arham Basmin dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lainnya.
Ketua Umum DPP Fortanas, Abdul Rachman Sappara mengatakan, banyak organisasi kepemudaan di Indonesia tak memiliki administrasi yang lengkap. Fortanas, kata dia, salah satu organisasi dengan sistem administrasi yang baik.
Rahman menjelaskan, bahwa sebuah organisasi akan baik jika ada pergerakan, ide dan gagasan yang dilakukan oleh pengurusnya. Sebaliknya, kata dia, walau sebuah organisasi dipimpin anak pejabat, jika hanya berharap belas kasihan, maka organisasi itu akan mati.
“Saat ini banyak organisasi tiba-tiba muncul begitu saja saat akan melibatkan diri dalam konstetasi tertentu, seperti Kongres KNPI,” ujar Rahman Sappara.
Menurutnya, organisasi yang sehat harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi, politik maupun aksi kepemudaan.
“Fortanas adalah organisasi yang sehat, dan menjadi peserta pada kongres KNPI,” ujarnya.
Salah satu bukti  jika Fortanas merupakan organisasi yang baik, kata dia, yakni berjalannya roda organiasi Fortanas dengan adanya Muswil I yang dilaksanakan di Makassar tersebut.
“Jika tak ada gerakan, maka tak ada ide dan gagasan. Jika hanya diam, organisasi itu pasti vakum dan mati, sedangkan Fortanas memiliki ide dan gagasan sehingga organisasi ini terus bergerak dan mengalir,” ucap Rahman.
Sementara itu, Plt Ketua DPW Fortanas Sulsel, Natsar Desi mengatakan, dirinya mendapatkan perintah dari Ketum Fortanas Abdul Rahman Sappara untuk menjalankan roda organisasi dengan melaksanakan Muswil dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.
“Perintah Ketua Umum seperti surat perintah 11 Maret yang ditandatangani Presiden RI Soekarno, yang menginstruksikan Jenderal Soeharto selaku Pangkopkamtib untuk mengambil segala tindakan yang dianggap perlu demi menjaga nama baiknya,” ujarnya.
Lebih lanjut, Natsar Desi mengatakan, amanah yang ia terima dari Rahman Sappara, akan dipakai sebaik-baiknya untuk menertibkan organisasi Fortanas dan menjaga wibawa dan kehormatan Ketua Umum.
“Ketua Umum Pak Rahman Sappara memerintahkan saya melakukan pengambil alihan kepengurusan Organisasi Fortanas di Sulsel melalui Muswil I. Perintah beliau harus dilaksanakan untuk menjadikan Fortanas Sulsel sebagai yang terbaik di Indonesia,” pungkas Natsar. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini