Wakil Bupati Soppeng Gelar Subuh Berjamaah di Akkampeng

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide Usai Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid Nurul Amin, Akkampeng,
menitindonesia, SOPPENG – Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menggelar kegiatan subuh berjamaah di Mesjid Nurul Amin, Akkampeng, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (22/3/2021).
Kegiatan Shalat Subuh berjamaah keliling silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat, merupakan kegiatan rutin Wabup Lutfi Halide setiap subuh, dengan mengunjungi mesjid di desa-desa secara bergantian.
“Di Mesjid kami silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan sekaligus menjelaskan program,  visi misi bupati dan wakil bupati,” kata Lutfi Halide.
Lebih lanjut, kata dia, selain menyampaikan program-program pemerintah secara langsung ke masyarakat, juga melalui program subuh berjamaah, Lutfi menyerap keinginan dan asprasi masyarakat.
“Banyak warga dan tokoh masyarakat menyampaikan aspirasinya, persoalan-persoalan yang dihadapinya dan meminta solusi dari pemerintah. Melalui silaturahmi setiap subuh, sekaligus mendekatkan program pemerintah kepada warga,” ujarnya.
Selain itu, Lutfi juga menjelaskan, bahwa subuh berjamaah memiliki keutamaan yang luar biasa, yakni mendapatkan berkah dari Allah SWT dan dimudahkan dari segala kesulitan.
“Subuh berjamaah berpeluang mendapatkan berkah dari Allah. Sebab, aktivitas yang dilaksanakan pada waktu pagi, terlebih aktivitas wajib dan dilaksanakan berjamaah seperti shalat Subuh, telah didoakan agar mendapatkan berkah. Yang mendoakannya adalah Rasulullah,” pungkas Lutfi.
Shalat Subuh yang dilaksanakan secara berjamaah tersebut, tetap menggunakan protokol kesehatan di masa pandemi, dan semua peserta diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. (hasan a. sultan)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini