Presiden Berkunjung ke Jatim, Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Proyek Infrastruktur

Presiden Jokowi bertolak ke Jatim dalam rangka kunjungan kerja, meninjau vaksinasi dan meresmikan proyek Infrastruktur. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
menitindonesia, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim) guna melakukan kunjungan kerja sehari, Senin (22/3/2021).
Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekirar pukul 07.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pendopo Delta Wibawa. Di tempat tersebut Presiden diagendakan untuk meninjau jalannya proses vaksinasi massal.
Dari Kabupaten Sidoarjo, Jokowi kemudian akan menuju Kabupaten Pasuruan. Rencananya, akan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan yang berlokasi di Desa Sidepan Winongan, Kecamatan Winongan.
Pada siang harinya, Jokowi dan rombongannya akan menuju Pendopo Kabupaten Jombang untuk meninjau vaksinasi massal lainnya.
Selesai acara, Presiden akan kembali ke Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.
Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (andi esse)