Booster Pump di Kecamatan Biringkanaya Rusak, Tim PDAM Kota Makassar Lakukan Pembagian Air Tangki Gratis

Mobil Tangki Air Bersih PDAM Makassar. (foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar men urunkan sebanyak 10 unit mobil tangki untuk kebutuhan air minum bagi warga di Bumi Permata Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamtan Biringkanaya, Makassar, Selasa (30/3/2021).
Pelayanan distribusi air ke beberapa titik di Kecamatan Biringkanaya dalam beberapa hari ini, menagalami gangguan. Hal ini disebabkan rusaknya salah satu pompa, yakni booster pump yang ada di KIMA.
Tim PDAM Kota Makassar langsung melakukan antisipasi, yakni berkoordinasi dengan RT/RW setempat agar segera mendata warga yang tidak mendapatkan air bersih.
Menurut Ketua RW 10 Ahmad Alqadri, ada sekitar 900 KK di wilayahnya yang tidak dapat air, dan saat ini mendapatkan suplai air tangki untuk sementara dari PDAM.
Dikonfirmasi Kepala Bagian Distribusi Air dan Kehilangan Air PDAM Kota Makassar Wahidin S menjelaskan, di wilayah Kecamatan Biringkanaya, terdapat dua pompa untuk distribusi air ke pelanggan. Namun, salah satu dari pompa itu mengalami kerusakan, sehingga debit air berkurang.
Kabag Humas PDAM Kota Makassar Anugrah Alkautsar menambahkan, kekurangan debit air itu akibat adanya kerusakan pompa, langsung direspon dan diantisipasi dengan langkah konkrit dari PDAM untuk menanggapi keluhan atau aduan dari masyarakat dengan mengirimkan air bersih menggunakan mobil tangki.
“Jadi untuk sementara ini kami harap kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk masyarakat sambil kami menunggu pihak penyedia booster pump dapat mengadakan alatnya untuk segera kami lakukan pergantian agar pelayanan ke masyarakat bisa kembali normal lagi,” kata Anugrah yang akrab disapa Angga.
Untuk proses pembagian air tangki grati, kata dia, agar warga menghubungi ketua RT/RW setempat agar dapat didata.
“Nanti pihak RT/RW dapat menghubungi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan kami untuk mengatur jadwal pengantaran air mobil tangki gratis,” pungkas Angga. (rls-andi esee)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini