Mantan Menteri Hukum dan Ham Keluhkan Pelayanan Rumah Makan Apong Makassar, Diduga Curang dan Jorok

Rumah Makan Apong Makassar, Inser Hamid Awaluddin. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Ahmad Azhari, salah seorang rekan mantan Menteri Hukum dan HAM Prof Dr Hamid Awaluddin, SH, MH, mengeluhkan pelayanan di rumah makan Apong, Jalan Boulevar, Panakukang, Makassar.
Azhari bersama Hamid dan beberapa rekannya pada Minggu, 3 April 2021, sekitar jam 19 30, makan malam di restoran Apong. Azhari merasa malu kepada Hamid Awaluddin karena dia yang mengajak mantan Dubes Rusia itu menikmati menu makan di Apong.
Tatkala Hamid mengambil sambel, kata dia, terserak sehelai rambut panjang bercampur sambel. Ia menegur pelayan dan piringnya pun langsung diganti.
Setelah itu, pesanan sayur, baby buncis telur asin keluar.
Sayur tersebut bertumpuk tak beraturan dan menjuntai ke mana-mana, melewati pinggir-pinggir piring sehingga sayur tersebut menyentuh meja makan ketika diletakkan.
“Sayur lainnya, Caisin polos, ditumpuk di atas piring tak ubahnya seonggok sampah,” kata Azhari.
Hamid Awaludin pun protes keras ke pemilik restauran.
Setelah selesai makan, tatkala cek (bill) datang, Hamid meminta Azhari mengecek satu persatu item pesanan di dalam bill itu.
Sebelumnya, kata Azhari, isteri Hamid punya pengalaman buruk makan di Apong. Isterinya pernah membayar bill tidak sesuai dengan harga makanan yang dipesannya.
“Setelah tiba di rumah, ia mengecek satu per satu pesanan dalam bill itu. Ada penambahan menu di luar pesanannya,” bebernya.
Apa yang dikhawatirkan Hamid setelah mengecek bill, ternyata benar: sama ketika istrinya disuruh bayar melebihi pesanannya.
“Ditemukan komponen harga yang kami tidak makan. Rasanya saya sangat malu pada Hamid Awaludin dan sangat kecewa dengan Apong,” ucap Azhari.
Terkait dengan informasi tersebut, saat hendak dikonfirmasikan ke Rumah Makan Apong, tak diperoleh jawaban. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini