Ketua Tim Penggerak PKK Ulfiah Yusuf Chaidir, Apresiasi Seni dan Bakat Dara Daeng 2021

Ketua Tim Penggerak PKK Maros Hj Ulfiah Yusuf Chaidir saat memberikan sambuatan pada konteks Dara dan Daeng di Grand Mall, Maros. (Foto: Ist_Menit)
menitindonesia, MAROS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Ny Hj Ulfiah Yusuf Chaidir Syam menghadiri ajang Anak Dara dan Daeng yang diselenggarakan di Grand Mall Batangase, Maros, pada Kamis (8/4/2021), malam.
Remaja atau pemuda Maros yang memiliki potensi seni dan bakat panggung, mengikuti konteks dara daeng tersebut.
Hal ini di adakan untuk mengapresiasi kegiatan seni budaya yang sudah lama dikenal, dan untuk mengembangkan SDM warga lokal, serta juga untuk mengenalkan kepada anak-anak remaja mengenai budaya Bugis yang kerap melalui konteks Dara dan Daeng.
“Melalui kegiatan ini, anak-anak remaja dapat menemukan potensi mereka. Dengan mengikuti konteks Dara dan Daeng Kabupaten Maros ini, kita akan menciptkan generasi muda yang berkepribadian dan memberi manfaat bagi daerah,” kata Ulfiah.
Dia mengharapkan, kegiatan Dara dan Daeng ini bisa menjadi lokomotif pariwisata di Maros, selain mengembangkan seni budaya lokal di Kabupaten Maros. Ulfiah juga berpesan kepada FKDDM agar terus berkarya dan menyelenggarakan kegiatan seperti ini setiap tahun.
“Konteks seperti ini, tidak hanya menilai penampilan di panggung, tapi juga mengutamakan kepribadian, sehingga mendorong generasi muda kita untuk menjadi sikap melalui penampilan dan kepribadiannya. Jadi konteks Dara dan Daeng ini sangat bermanfaat,” pungkas Ulfiah. (obbe)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini