Ketum Suharso Monarfa Izin Akan Pilih Sendiri Ketua PPP Sulsel

Ketum PPP Suarso Monoarfa pada acara Muswil PPP Sulsel. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menegaskan, pemilihan Ketua DPW PPP Sulsel kali ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.
“Mudah-mudahan Muswil kali ini di gelar tidak membuat gaduh, meskipun nanti ketuanya itu biarkanlah saya yang memilih,” ujar Suharso Monoarfa dalam sambutannya di Muswil DPW PPP Sulsel di Hotel Four Points, Sabtu (22/5/2021).
Bukan tanpa alasan, hal tersebut harus dipakukan Suharso, sebab pada Muswil kali ini muncul 2 nama yang dinilai cukup kuat bakal merebut kursi Ketua DPW PPP Sulsel untuk masa jabatan 2021-2026.
Dua nama tersebut adalah anggota Komisi V DPR RI, M. Aras dan Ketua Fraksi PPP DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Imam Fauzan Amir Uskara.
Untuk diketahui, pada tahapan pemilihan Ketua DPW PPP Sulsel sendiri tidak menggunakan sistem voting, melainkan menggunakan sistem pemilihan formatur.
Ada 7 formatur yang akan dipilih di forum kali ini. Mereka akan bertugas memilih ketua DPW dan menyusun pengurus DPW.
Ketujuh formatur tersebut berasal dari 1 perwakilan DPP, 1 perwakilan DPW dan 5 perwakilan DPC.
Diketahui, perwakilan dari DPP untuk posisi formatur adalah Wakil Ketua Umum DPP, Arsul Sani. Sedangkan sisa kursi formatur akan di lakukan voting dari seluruh DPC. (andi esse)