Netizen Soroti Sinetron Suara Hati Istri, Adengan Ranjang Diperankan Anak Usia 14 Tahun

Adegan dalam Sinetron Suara Hati Istri diperankan anak usia 14 tahun sebagai istri ketiga. (Foto: caspture-menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Sinetron Suara Hati Istri yang ditayangkan di salah satu tivi swasta, menuai sorotan netizen dan menjadi perbincangan hangat. Perhatian netizen tertuju pada salah satu peran salah satu aktris kebangsaan Indonesia yakni, Zahra.
Pasalnya Zahra yang masih berusia 14 tahun itu, dianggap tidak layak dengan perannya menjadi istri ketiga dari seorang pria yang berusia 45 tahun. Hal itu, di anggap pedofilia dan terdapat adegan yang tidak senonoh dengan skinship sang penulis.
“Soal pemeran Zahra yang masih di bawah umur ini, baru ingat kalau pernah nulis jurnal tentang pekerja anak di industri hiburan yang jarang dipandang sebagai ‘masalah sosial’. Padahal pada akhirnya mereka tetap anak,” ujar Nabiyla Risfa Izzati dalam cuitan di Twiter melalui akunnya @nabiylarisfa.
Sementara itu, Zahra juga mengakui takut atas hal itu dan juga dirinya tidak tahu bahwa akan memerankan peran istri ketiga, namun dirinya harus bertindak profesional dan tetap melakukannya karena sudah terikat kontrak.
Hingga netizen ramai-ramai melaporkan hal itu kepada Komisi Perlindungan Anak (KPA)dan Komisi Penyiaran Indonesonesia (KPI). Kini, di Twitter menjadi trending topik, melampaui 24 ribu cuitan membahas hal ini, pada hari Rabu (2/6/2021)
Usia pemeran Zahra yang diperankan oleh Lea Ciarachel dianggap masih sangat belia, untuk memerankan adegan ranjang pada episiode awal yang ditunjukkan dalam sinetron tersebut.
Adegan tersebut menjadi kontroversi setelah diketahui bahwa umur Lea Ciarachel baru berusia 14 tahun.
Untuk ukuran di Indonesia, usia tersebut masih belum legal untuk bisa memerankan adegan yang seharusnya dilakukan orang dewasa. Usia 14 tahun masih termasuk usia sekolah yang belum diizinkan untuk melakukan adegan ranjang.
Namun, dalam sinetron Suara Hati Istri – Zahra, adegan ranjang tersebut tetap dilakukan meskipun Lea Ciarachel masih berusia 14 tahun. (obbe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini