Bupati Maros Bentuk Pokja Sambut Kedatangan Asesor UNESCO Global Geopark

Bupati Maros AS Chaidir Syam memimpin rapat koordinasi penyambutan kedatangan tim assesor UNESCO. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam menggelar rapat koordinasi persiapan kedatangan tim asesor UNESCO Global Geopark Maros-Pangkep, di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (9/6/2021).
Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan, Kepala Balai Arkeolog Makassar, Irfan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Maros seperti Disbudpar dan Bappeda.
Chaidir Syam menyambut baik rencana kedatangan tim asesor UNESCO untuk melihat kesiapan kawasan Geopark Maros Pangkep.
Ia pun langsung menginstruksikan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) yang akan dipimpin langsung Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.
“Nanti ibu wabup langsung memantau persiapan setelah terbentuk kelompok kerjanya (Pokja). Pokja ini akan dipimpin langsung oleh ibu wabup,” kata Chaidir.
Ia juga menjelaskan, Pokja yang dibentuk nanti akan melakukan identifikasi apa saja yang harus disiapkan ke depan, baik infrastruktur maupun kesiapan masyarakat sekitar geosite untuk menyambut tim asesor.
Wabup Suhartina Bohari, langsung mempersiapkan waktu untuk melaksanakan pertemuan di goestie yang telah menjadi tujuan tim asesor UNESCO Global Geopark.
“Masih ada waktu 30 hari memantapkan persiapan kedatangan asesor, saya akan langsung memantau kesiapan setiap sitenya,” ujar Suhartina
Sementara itu, GM BP Geopark  Maros-Pangkep, Dedi Irfan menjelaskan jadwal kunjungan tim asesor untuk melihat kesiapan awal site yang ada di Maros, kata dia, rencananya sekitar bulan Juli nanti.
“Kita juga telah melaksanakan gladi rute kunjungan nya, jadi alurnya itu mulai dari kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang berada di Kawasan Pattunuang hingga kawasan Karst Rammang-Rammang,” jelas Irfan. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini