Chaidir Syam ‘Curhat’ ke Plt Gubernur Soal Pengurangan Anggaran di Acara HUT ke 62 Kabupaten Maros

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir pada rapat istimewa HUT ke 62 Maros. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAROS – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri acara Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maros yang ke-62, di Gedung DPRD Maros, Senin (5/7/2021).
Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir menjelaskan, bahwa HUT Maros ke 62, jatuh pada tanggal 4 Juli 2021 disesuaikan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 29 tahun 1959 tentang pembentukan Daerah Tingkat II Kabupaten Maros di Provinsi Sulawesi Selatan.
“Sedangkan hari jadi Kabupaten Maros, ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Maros Nomor 3 tahun 2012 tentang Hari Jadi Kabupaten Maros,” kata Patarai Amir.
Turut hadir pada Paripurna Istimewa itu, selain Sudirman Sulaiman, juga hadiri Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, Forkopimda Kabupaten Maros dan para Kepala OPD, Camat dan tokoh-tokoh masyarakat.
Bupati Maros AS Chaidir Syam, dalam sambutannya , menyampaikan kesan khususnya, bahwa peringatan HUT ke-62 Maros ini merupakan pengalaman perdana bagi dirinya apalagi dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19.
“HUT ini sangat berkesan dan menjadi momen penting bagi saya dan Ibu Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, HUT ini merupakan pengalaman pertama bagi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maros,” kata Chaidir Syam.
Dia juga mengatakan, bahwa Kabupaten Maros di masa pemerintahannya tetap on the track dalam melaksanakan program-program Pemerintah Daerah.
Namun, Chaidir mengakui, masih banyak kendala yang dihadapi dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program Pemda, terutama kendala refocusing anggaran yang harus dilakukan akibat adanya pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.
Walaupun demikian, kata dia, kerja-kerja pemerintahan tetap jalan menjadikan capaian 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Maros bulan Juni lalu, sebagai tolok ukur. Dia bilang, capaian dalam 100 hari kerja, sudah sesuai dengan arah kebijakan dan target yang semestinya.
Tema HUT Maros kali ini, yakni “Bangkit dari pandemi menuju masyarakat sejahtera, religius, dan berdaya saing”. Chaidir bilang, tema ini sudah tepat, sebab tahun ini adalah tahun pertama RPJMD Maros tahun 2021-2026 dijalankan.
Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengaperisiasi capaian pembangunan di Kabupaten Maros, seperti Infrastruktur jalan dan lorong-lorong sudah baik dan dinikmati masyarakat.
Dia meminta agar Bupati Maros tetap konsentrasi bekerja dan memperhatikan sektor yang lain, seperti pertanian dan pariwisata.
“Saya minta Pak Bupati Maros agar tetap konsentrasi, memperhatikan juga sektor pertanian, potensi banjir dan memajukan potensi pariwisata Maros, potensi ini adalah karunia Allah, terdapat Geopark yang keindahannya diakui dunia,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini