Haji Malik Gabung ke NasDem, Abidin Said: Asal Bisa Kerjasama, Kami Optimis di Pemilu 2024

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maros, H Abidin Said. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAROS – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Maros H Abidin Said, menyampaikan rasa optimis mendengar kabar Haji Malik dan keluarga besarnya telah bergabung ke Partai NasDem.
“Masuknya Haji Malik bersama keluarganya ke Partai NasDem, semakin menguatkan harapan ke depan, NasDem bisa semakin besar di Maros, apalagi kalau kolaborasi antara kekuatan lama dengan kekuatan baru,” kata Abidin Said melalui keterangannya kepada menitindonesia.com, Senin (5/7/2021).
Ia mengakui, bahwa Haji Malik telah menunjukkan kekuatannya saat Pemilu 2019 lalu, yakni berhasil meloloskan anaknya ke DPRD Maros dengan suara terbesar di Dapilnya masing-masing.
Bahkan, kata dia, Haji Malik terbukti bisa menambah dua kursi Partai Golkar pada Pemilu 2019, yakni di Dapil I dengan memenangkan putrinya, Sri Wahyuni Malik, sebagai peraih suara terbanyak, dan di Dapil III, juga berhasil memenangkan putranya, H Taufik Malik, juga dengan suara terbanyak.
“Dia berhasil menambah kursi Golkar di Dapil I dan di Dapil III. Dua anaknya, Wahyuni dan Taufik sekarang Anggota DPRD Maros,” ucapnya.
Diketahui, adanya tambahan kursi dari keluarga Haji Malik itu, Golkar meraih total 7 kursi DPRD Maros dan berhak menduduki kursi Ketua DPRD Maros, di susul oleh PAN yang meraih 6 kursi dan NasDem 5 kursi, masing-masing menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Maros Periode 2019-2024.
Abidin berharap, setelah bergabung ke Partai NasDem Maros, Haji Malik bisa bekerjasama dengan kekuatan lama di NasDem, yang juga memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Menurutnya Ketua NasDem Maros HA Harmil Mattotorang, juga terbukti sukses memimpin NasDem.
“Puang Toto (panggilan Harmil Mattotorang, red) juga sudah buktikan elektabilitasnya, baik di Pemilu Legislstif yang tadinya cuma 3 kursi, begitu beliau pimpin NasDem Maros, melonjak jadi 5 kursi. Naik 40%, begitutupun Pilkada lalu, boleh dikata tanpa financial bisa raih suara 64 ribu suara, dan menjadi rival Chaidir-Suhartina, pemenang Pilkada,” ujar Abidin.
Lebih lanjut, dia mengatakan, figur Haji Malik dikenal dngan kekuatan financial dalam percaturan politik lokal di Maros dan ini merupakan nilai tambah jika dia memiliki target untuk memenangkan NasDem pada Pemilu mendatang.
“Ditambah juga keberadaan dua orang anaknya yang sekarang di legislatif, ini bisa menjadi kekuatan baru bagi NasDem, di atas kertas memang luar biasa. Tapi kembali lagi, politik itu sangat dinamis. Yang penting bisa bekerjasama dan mau berkomitmen sama-sama berkorban untuk membesarkan partai,” ucapnya.
Menyinggung wacana Haji Malik akan mendorong menantunya, suami Sri Wahyuni Malik,  H Sahiruddin, untuk menggantikan Harmil Mattotorang memimpin NasDem Maros, Abidin mengatakan hal tersebut baru sebatas wacana dan diskusi pendek.
“Soal pergantian ketua NasDem Maros, itu ada mekanismenya, nanti akan dibicarakan di Rakorda Nasdem. Yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana Haji Malik dan keluarga besarnya menyatu dan bisa berkolaborasi dengan kader-kader Partai Nasdem. Itu dulu, soal mau mantunya jadi ketua, itu nanti dibicarakan di Rakorda dan diputuskan oleh DPW,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini