DPRD Maros Genjot Pembahasan Rancangan RPJMD 2021-2026

Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir didampingi Ketua Pansus RPJMD Amri Yusuf. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir memimpin rapat pemantapan pembahasan rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Maros tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, di Gedung DPRD Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang Nomor 15, Turikale, Maros, Rabu (7/7/2021).
Rapat pembahasan ini dihadiri Ketua Pansus RPJMD Amri Yusuf dan Anggota Pansus lainnya, serta Anggota DPRD Maros.
Patarai megatakan, pembahasan rancangan RPJMD Maros ini akan segera rampung dan ditetapkan dalam parpurna Dewan dalam waktu dekat.
Ia menjelaskan, RPJMD tahun 2021-2026, merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang menjabarkan visi, misi dan program Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Hj Suhartina Bohari, yang dijanjikannya pada saat kampanye Pilkada lalu.
“Di dalamnya memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembangunan dan keuangan daerah. Serta, program perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif untuk jangka lima tahun. Ini yang kita sesuaikan dengan RPJMD Provinsi dan RPJM Nasional,” kata Patarai.
Setelah rapat pemantapan ini, kata dia, DPRD Maros akan segera menjadwalkan rapat paripurna penyampaian laporah tahap II Pansus RPJMD, kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.
“Setelah ditetapkan, Perda RPJMD ini nanti menjadi pedoman bagi Pemda Kabupaten Maros dan seluruh OPD menyusun programnya. Kami akan segera merampungkannya, agar program dan janji Bupati dan Wakil Bupati bisa segera dipenuhi,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini