Dandim Tiadakan Shalat Idul Adha 1422 H di Mesjid Nurul Iman Pinrang

Mesjid Nurul Iman ditutup Dandim. (Foto: ist)
menitindonesia, PINRANG, – Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf M Wahyudi Amri, meniadakan Shalat Idul Adha 1422 H di Mesjid Nurul Iman, yang diberada Makodim 1404 Pinrang.
Wahyudi mengatakan Mesjid Nurul Iman ditutup karena ingin memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mengalami peningkatan kasus terinfeksi di wilayah Kabupaten Pinrang.
Dia meminta agar personil Kodim dan warga di Kecamatan Paleteang melaksanakan Shalat Idul Adha  di mesjid yang terdekat dari rumahnya masing-masing dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Khusus Mesjid Nurul Iman, kata dia, ditutup.
“Personil dan masyarakat dihimbau melaksanakan Shalat Id di Mesjid atau di lapangan dekat rumah masing-masing dan tetap mematuhi prokes secara ketat,” kata Wahyudi Amri saat memberikan keterangan, Senin (19/7/2021).
Selanjutnya, untuk kegiatan pemotongan hewan qurban, kata dia, akan tetap dilaksanakan di Makodim 1404 Pinrang, dan masyarakat diminta untuk tidak berkerumun.
“Untuk Kecamatan Paleteang, masuk dalam zona orange, jadi warga harus lebih hati-hati dan menghindari berkerumun,” pungkasnya. (andi esse-rls)