Ketua DPRD Maros Bersama Bupati Meluncurkan Program Vaksinasi Untuk Pelajar

Ketua DPRD Maros HA PAtarai Amir bersama Bupati Maros AS Chaidir Syam saat peluncuran vaksinasi bagi pelajar. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, menghadiri acara launching vaksinasi untuk pelajar di Pesantren Nadhlatul Ulum, Soreang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Senin (19/7/2021).
Pantarai mengapresiasi program vaksinasi yang mulai memperluas sasarannya kepada pejajar untuk melindungi sebelum melaksanakan pembalajaran tatap muka kembali.
“Vaksinasi bagi pelajar merupakan langkah yang tepat terutama memberikan perlindungan kepada mereka dari kemungkinan terpapar Covid-19, dan ini sekaligus mempercepat terwujudnya herd immunity,” kata Patarai Amir.
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Maros sementara mempersiapkan pertemuan tatap muka mulai dilakukan di sekolah-sekolah.
Sementara itu, Bupati Maros yang juga hadir, menambahkan bahwa vaksinasi untuk pelajar merupakan hal yang penting. Sebab di Kabupaten Maros terdapat lokasi lokasi zona hijau yang memungkinkan sekolah tatap muka segera dilakukan.
“Sangat penting para pelajar divaksin, karena adanya varian delta yang bisa sampai pada anak-anak dan lebih rawan. Makanya pelajar harus divaksin,” ujar Chaidir.
Dia mengungkapkan yang digunakan untuk pelajar saat ini, adalah bantuan dari TNI dan Polri, karena stok vaksin di Pemkab Maros sudah habis. “Kami sementara menunggu distribusi dari pemerintah pusat dan provinsi,” tandasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini