Nidal Calon Kuat Ketua HIPMI Makassar

Muhammad Nidal Rusdin (tengah baju kotak-kotak) didampingi senior HIPMI Makassar. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Bursa calon ketua HIPMI Makassar mulai mengerucut. Usai Muhammad Nidal Rusdin menyatakan keseriusannya untuk maju, sejumlah tokoh HIPMI, juga menyatakan dukungannya terhadap putra pengusaha ternama, Rusdin Abdullah atau dikenal dengan sebutan Rudal itu.
Keseriusan Nidal maju pada Muscab BPC HIPMI Makassar untuk memimpin organisasi pengusaha muda ini, dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua ke sekrteraiat panitia, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (21/07/2021)
Salah satu senior HIPMI Makassar, Iwan Garuda mengatakan, HIPMI Makassar membutuhkan figur ketua seperti Nidal Rusdin. Menurutnya, Nidal adalah anak muda yang telah sukses menjadi pengusaha sejak usia belia.
“Ia digembleng oleh ayahnya menjadi seorang enterpreneur profesional yang harus beranjak dari bawah,” kata Iwan Garuda saat mendampin Nidal mendaftar di sekretariat  HIPMI Makassar.
Iwan menilai, Nidal memiliki talenta dan mental petarung karena telah melalui proses dari bawah ke atas. Kesuksesan Nidal membawa CV Naurika, kata dia, menjadi bukti, di usianya yang masih muda, Nidal telah matang memimpin perusahaan.
“Kalau pengusaha muda yang memiliki multitalenta seperti dia diberi amanah memimpin HIPMI Makassar, dia akan membawa HIPMI menjemput kejayaannya kembali. Nidal bisa mengisnpirasi pengusaha muda lainnya untuk lebih maju lagi,” ujar Iwan.
Selain itu, lanjut Iwan bilang, jaringan Nidal juga sangat luas. Jika jaringannya itu dimanfaatkan HIPMI Makassar, Nidal bisa menjadi katalisator bagi pengusaha muda lainnya untuk mengembangkan usaha.
“Seorang ketua HIPMI harus memiliki pergaulan dan jaringan yang luas. Karena dengan jaringan yang luas, dia bisa membesarkan organisasi dan bermanfaat bagi anggotanya serta bisa memfasilitasi urusan-urusan anggota untuk lebih mengembangkan usaha. Nidal memiliki syarat itu,” ucapnya.
Iwan juga berharap, Pemilihan Ketua HIPMI Makassar yang rencananya akan digelar Agustus 2021 mendatang, menjadi ajang untuk memunculkan figur pengusaha muda dan sebisa mungkin dilakukan secara elegan, musyawarah dan mufakat atau aklamasi.
“HIPMI itu bukan partai politik, tapi ini wadah bagi pengusaha muda berhimpun dan saling mensupport. Jadi sangat elok kalau forum Muscab nanti memunculkan figur muda,” terangnya.
Senada dengan Iwan Garuda, Ketua BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, juga memberikan aspresiasi atas keseriusan Nidal memimpin HIPMI Makassar. Dia mengatakan, sosok Nidal sangat dibutuhkan untuk memajukan HIPMI Kota Makassar sekarang ini.
Di mata Rahmat, Nidal Rusdin adalah sosok pengusaha muda dari kalangan milenial yang bisa memberi warna baru di BPC HIPMI Makassar.
“Situasi pandemi saat ini, dibutuhkan figur anak muda yang cerdas seperti Nidal, untuk memimpin BPC HIPMI Makassar di tengah pandemi,” pungkas Rahmat dalam keterangannya kepada media.
Sementara itu, panitia Muscab HIPMI Makassar, Arfin, mengatakan pelaksanaan Muscab HIPMI Makassar dijadwalkan pertengahan Agustus mendatang, dengan teknis pelaksanaan disesuaikan situasi pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM di Kota Makassar.
“Teknis pelaksanaan Muscab nanti belum dapat dipastikan secara langsung atau via daring, tergantung situasi dan petunjuk dan arahan BPP HIPMI,” pungkas Arfin. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini