Dinilai Sukses Atasi Laju Covid Turun ke Level 2, Danny Pomanto: Hasil Kerja Keras Warga Kota Makassar

Walikota Makassar Danny Pomanto, di KM Umsini. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, mendapat pujian dari pemerintah pusat. Dia dinilai sukses mengatasi laju penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.
Sebelumnya, Makassar berada pada zona merah, dan masuk kategori PPKM level 4. Setelah pemerintah pusat kembali memperpanjang PPKM di luar Jawa dan Bali, Makassar turun ke kategori PPKM Level 2, zona kuning.
“Untuk Makassar, berhasil keluar dari zona merah ke zona kuning, dari level 4 ke level 2, terima kasih, tetap siap dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Sementara, lanjut Airlangga, masih tersisa 10 daerah di luar Jawa-Bali yang masih menerapkan PPKM Level 4, karena terkait wilayah aglomerasi dan capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen.
“Kita terus dorong PPKM level di level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota karena terkait wilayah aglomerasi dan vaksinasi di bawah 50 persen,” ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam jumpa pers, Senin (20/9) kemarin.
Sebanyak 105 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 3, sementara 250 kabupaten/kota PPKM level 2, dan 21 kabupaten/kota menerapkan PPKM level 1.
Khusus di Sulawesi Selatan, tidak ada lagi daerah yang masuk PPKM level 4. Sebanyak enam kabupaten masuk dalam PPKM Level 3 dan sisanya PPKM Level 2, termasuk Kota Makassar.
PPKM level 3 dan 2 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. PPKM Level 3: Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Tana Toraja, dan Kabupaten Luwu Timur.
PPKM Level 2: Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Bone, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Barru, Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Toraja Utara, Kota Makassar, Kota Pare Pare, dan Kota Palopo.
Selain menerapkan PPKM Level 2, Kota Makassar saat ini telah berada di zona kuning Covid-19 yang menunjukkan risiko rendah Covid-19.
Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga kota Makassar yang mendukung program Makassar Recover, sehingga laju Covid-19 bisa ditekan dalam tempo sesingkat-singkatnya dan bisa keluar dari zona merah.
“Ini berkat kerja keras seluruh warga Kota Makassar, TNI-Polri dan Pemkot. Kota Makassar yang sebelumnya zona merah sekarang turun ke zona kuning,” tandas Danny. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini