Kunjungi Bumi Lasinrang, Ketua KIP Sulsel Nilai Penerapan Informasi Publik di Pinrang Sudah Baik

Ketua KIP Sulsel berkunjung ke Pinrang. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Selatan Pahir Halim, berkunjung ke Kabupaten Pinrang bersama Penguji eksternal Dr. Muliadi Mau dalam rangka peninjauan lapangan sebagai salah satu rangkaian dalam Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik, Selasa (16/11/2021).
Ketua KIP Sulsel bersama tim disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian kabupaten Pinrang A Matjtja, S.Sos, Sekretaris Dinas Kominfosandi Mukti Ali, Kepala Bidang Informasi dan Statistik Hj. Haisah dan Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Ashar Asnuddin.
Pahir Halim mengungkapkan, pada dasarnya tujuan dari pemeringkatan ini, sebagai salah satu pendorong agar badan–badan publik dapat menerapkan keterbukaan informasi di lingkungannya.
Sementara untuk pengelolaan Informasi melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Pinrang, Pahir mengungkapkan, sudah baik dan ia berharap agar terus ditingkatkan.
“Keterbukaan informasi di Kabupaten Pinrang, seperti pantauan ‘kami selama ini, sudah baik. Kami berharap ini bisa dipertahankan, bahkan kalau perlu ditingkatkan lagi,” kata Pahir Halim.
Sementara itu, Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang A Matjtja, mengatakan kunjungan Ketua KIP Sulsel ini, dapat menunjukkan upaya PPID Kabupaten Pinrang dalam melayani masyarakat di bidang Informasi.
Ia juga berharap, PPID Kabupaten Pinrang dapat terus eksis dalam menjawab tantangan keterbukaan informasi sebagai salah satu penerapan amanat Undang–undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini