Tiga Bakal Calon Ketua IKA Unhas Inginkan Mubes di Makassar

SYL, AAS dan Haidar A Karim. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Juru Bicara Forum Alumni Universitas Hasanuddin (FA-UH), Mulawarman, menyampaikan bahwa tiga calon kandidat Ketua IKA Unhas yang disebut-sebut bakal bertarung pada Mubes nanti, yakni Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Mentan Andi Amran Sulaiman dan Dirut BUMN Nindya Karya Haidar Karim, menginginkan agar PP IKA Unhas menggelar Mubes di Makassar.
“Saya sudah menemui Pak SYL di rumah makan Kanre Jawa Panakukang tadi, beliau menginginkan Mubes IKA Unhas dilaksanakan di Makassar, begitu juga Pak Andi Amran Sulaiman dan Pak Haidar Karim, mereka semua menginginkan Mubes dilaksanakan di Makassar,” kata Mulawarman melalui keterangannya, Rabu (24/11/2021), malam.
Sebelumnya, Mulawarman juga menyebutkan, Ketua Harian IKA Unhas Prof dr Idrus A Paturusi, jauh sebelumnya sudah meminta kepada Ketua Umum IKA Unhas, Jusuf Kalla (JK), agar Mubes Unhas dilaksanakan di Makassar. Atas usul Prof Idrus itu, ungkap Mulawarman, JK menyetujuinya dan menginginkan Mubes IKA Unhas dilaksanakan di Kampus Unhas Tamalanrea.
“Pak JK dan Prof Idrus jauh sebelumnya sudah menawarkan Mubes IKA Unhas dilaksanakan di Kampus Unhas Tamalanrea. Kalau ada keputusan Mubeslub yang ingin dilaksanakan di Jakarta, harus dianggap itu batal, apalagi Mubeslub itu dinilai cacat prosedur,” ungkapnya.
Lanjut, Mulawarman menambahkan, agar tidak berlarut-larut polemik terkait lokasi Mubes IKA Unhas, ia meminta agar PP IKA Unhas segera membentuk Panitia Pelaksana Mubes dan mengangkat Steering Commitee untuk segera mempersiapkan pelaksanaan Mubes di Makassar.
Senanda dengan Mulawarman, Anggota Presidium IKA Unhas, Dr Arqam Azikin, meminta agar polemik terkait lokasi Mubes IKA Unhas dihentikan, sebab para bakal calon yang juga memiliki dukungan masing-masing dari IKA Fakultas dan IKA Wilayah sudah menyatakan bersedia jika Mubes IKA Unhas dilakukan di Makassar.
“Polemik lokasi Mubes harus dihentikan, sebab sudah tidak produktif lagi. Semua sudah menginginkan di Makassar, jadi buat apa diperdebatkan hanya karena ada satu dua orang oknum di PP IKA Unhas yang takut ke Makassar,” ujarnya.
Pakar Politik Hankam itu juga menyarankan agar PP IKA Unhas membentuk kepanitiaan segera, dan mempersiapkan pelaksanaan Mubes IKA Unhas. Ia juga menyarankan agar sebelum Mubes, juga dirangkaikan dengan berbagai acara, misalnya seminar, dan acara silaturahmi lainnya, termasuk pagelaran seni dan budaya.
“Mubes ini adalah momen akhir Pak JK di IKA Unhas setelah puluhan tahun memimpin IKA Unhas. Jadi harus dipersiapkan dengan baik agar kepemimpinannya di IKA Unhas berakhir dengan indah,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini