Plt Gubernur Sulsel dan Forkopimda Besuk Korban Penyerangan Mahasiswa, Kapolda Minta Pelaku Menyerahkan diri

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkopimda membesuk korban penyerangan. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Polda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana dan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI M Syafe Kasno serta sejumah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel menjenguk korban aksi penyerangan asrama Mahasiswa Luwu dan Mahasiswa Bone yang saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Wahidin Sudirohusodo dan RS Pelamonia, Makassar, Selasa (3/11/2021).
“Kami datang menjenguk mahasiswa korban penyerangan dua asrama, IPMIL dan Kepmi Bone ini untuk memastikan para korban mendapatkan perawatan sebaik mungkin,” kata Andi Sudirman Sulaiman.
Irjen Pol Nana Sudjana, yang turut hadir memberikan bingkisan kepada korban, ia juga berharap para korban agar secepatnya sembuh dan beraktifitas kembali. Nana juga memotivasi seluruh pihak pemuda dan mahasiswa, khususnya dari Luwu dan Bone, agar tidak mudah terprovokasi.
Dia menegaskan kasus penyerangan asrama mahasiswa di Makassar akan diusut tuntas. Dia berharap pelaku penyerangan asrama mahasiswa di Makassar bisa menyerahkan diri. Dia berjanji akan mengusut kasus ini dengan serius.
“Agar para pelaku segera menyerahkan diri kepada kami. Ini saksi-saksi yang sedang kami periksa dari kedua belah pihak,” ujar Nana Sudjana.
Selain itu, Nana juga menghimbau seluruh warga agar tetap tetap tenang, tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar.
“Saya minta kepada para tokoh dari kedua belah pihak, hentikan pertikaian ini. Apabila masih terjadi, Polri akan mengambil tindakan tegas dan terukur,” tegas Irjen Nana. (andi ade zakaria)