Peringati Hari Jadi ke 767, Pemkab Bantaeng Gelar Lomba Racik Kopi Lokal

Bupati Bantaeng Ilham Azikin mencicpi hasil racikan kopi OPD yang dilombakan. (Foto: Ist)
menitindonesia, BANTAENG – Untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bantaeng ke-767, Pemkab Bantaeng menggelar lomba meracik kopi lokal di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Senin (6/12/2021)
Peserta lomba meracik kopi khas Bantaeng ini, masing-masing diikuti oleh OPD, Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bantaeng.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengatakan lomba meracik kopi ini sengaja diadakan untuk mempromosikan kopi Turaya, produk petani lokal di Kabupaten Bantaeng.
Ilham menjelaskan, masyarakat Bantaeng meyakini Turaya ini merupakan salah satu jenis kopi terbaik yang ada di nusantara. Menurutnya, selama ini, Kopi Turaya kurang dipromosikan sehingga masyarakat Indonesia hanya mengetahui beberapa jenis kopi saja.
“Kami sangat meyakini, kopi Turaya Bantaeng ini kopi yang sangat berkualitas. Kopi ini merupakan ciri khas kopi yang ada di Bantaeng,. Punya cita rasa sendiri dan enak di minum dengan racikan gula areng,” kata Ilham Azikin.
Dia berharap adanya lomba yang diikuti oleh seluruh OPD dan Desa itu, bisa menjadi ajang promosi dan produksi kopi Bantaeng bisa menjadi komoditasnya ekspor di masa datang.
“Kalau kopi ini bisa dikenal luas, bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah dan pastinya akan meningkatkan pendapatan petani kopi,” pungkasnya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini