Nimati Kuliner Sambil Lepas Penat di Taman PKL Herlang

Kuliner, Taman PKL Herlang jadi Tempat Pelepas Penat. (Foto: Ist)
menitindonesia, BULUKUMBA – Kabupaten Bulukumba terus berbenah. Tak hanya kotanya saja yang dibenahi. Juga Wilayah kecamatan, terus digenjot, menyiapkan ruang publik yang nyaman bagi warga.
Demikian juga halnya di Kecamatan Herlang, terus melakukan penataan, membangun ruang publik untuk kenyamanan warganya.
Saat ini, Pemerintah Kecamatan Herlang turut mengembangkan kawasan Taman PKL yang berlokasi di Kelurahan Tanuntung. Kawasan Taman PKL ini menjadi salah satu tempat melepas penat sekaligus menawarkan kuliner.
Menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Herlang Andi Fidya Samad, kehadiran taman PKL tersebut memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha.
“Di sini menjadi pusat dan mengembangan ekonomi utamanya di kecamatan. Kemudian menjadi tempat pelepas penat masyarakat setempat maupun yang melintas,” ujarnya.
Memang area tersebut menjadi strategis karena salah satu akses atau daerah penghubung menuju kawasan wisata di Bulukumba. Seperti ke Desa Wisata Ara yang tahun 2021 masuk 50 besar tingkat nasional.
Fidyah menjelaskan bahwa pemerintah di kecamatan harus berinovasi dan kreatif utamanya dalam usulan program.
Dia berharap pengembangan kawasan taman PKL akan melibatkan masyarakat khususnya pelaku usaha.
“Ke depan terkait PKL ini, pemerintah kecamatan akan berkolaborasi dan memikirkan pengembangannya (Taman PKL). Kita juga telah membuat kesepakatan dengan para pelaku usaha, termasuk jasa bulanan untuk pembayaran lampu, jasa kebersihan dan keamanan,” paparnya.
Dia juga berharap agar pemerintah dan masyarakat berkolaborasi menjaga aset tersebut.
“Kita tidak ingin tempat ini menjadi tempat negatif. Betul-betul ini menjadi tempat hiburan bagi warga. OKP nantinya bisa memanfaatkan untuk bazar, diskusi atau konser musik,” tambahnya.
Selain itu pelaku usaha harus berdomisili di sekitar taman PKL. “Tentu kami akan prioritaskan yang punya prospek usaha yang bagus,dan tidak ada menu yang sama, ini untuk menghindari persaingan usaha,” katanya.
Dia menjelaskan bahwa pihak Kantor Kecamatan Herlang akan membuat aturan bagi penjual dan yang ingin menggunakan Taman PKL pada saat malam khususnya malam minggu. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini