Tangani Penertiban Pantai Merpati, Wabup Bulukumba Minta Satpol PP Bantu Warga Pindah

Warga Pesisir Pantai Merpati melakukan pembongkaran rumah sendiri. (Foto: Ist)
menitindonesia, BULUKUMBA – Wakil Bupati Bulukumba, H Andi Edy Manaf, meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bulukumba turun membantu warga yang melakukan pembongkaran rumah di pesisir Pantai Merpati untuk berpindah lokasi sebagai sikap peduli terhadap program Penataan Kota yang yang dilakukan pemerintah daerah.
“Kehadiran Satpol PP tentu sangat membantu warga dalam membongkar rumahnya, termasuk memberikan fasilitas armada untuk mengangkut perabot dan material yang akan dipindahkan,” kata H Andi Edy Manaf pada Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Damkar di Tribun Lapangan Pemuda, Rabu (12/1/2021).
Edy juga menjelaskan, Penertiban di pesisir Pantai Merpati Bulukumba dilakukan sebagai bagian program penataan kota.
“Pantai Merpati ini akan menjadi ikon wisata baru Kabupaten Bulukumba dengan panorama laut lepas pantai dan kuliner. Ini bisa mendorong perekonomian daerah dan UMKM bisa berkembang,” ujar Edy Manaf.
Selain itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini, mengungkapkan, saat ini Pemkab Bulukumba sedang melakukan upaya persuasif kepada warga di Pantai Merpati untuk berpindah, karena program penataan Pantai Merpati akan dilaksanakan.
Sementara, tiga orang warga di Kelurahan Terang-Terang, wilayah Pesisir Pantai Merpati, Iskandar, Lawani dan Hamka, secara bersama-sama dan bergotong-royong melakukan pembongkaran rumah.
Mereka mengaku mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan H Andi Edy Manaf, untuk menata Pantai Merpati dan menjadikannya destinasi wisata pantai dan kuliner yang asri.
“Kami sudah delapan tahun tinggal di sini. Karena permintaan pemerintah untuk perbaikan (penataan kota), dan mau menjadikan tempat wisata pantai ini, kami rela untuk pindah,” ujar Iskandar mewakili warga yang lainnya yang sedang membongkar sendiri tempat tinggal mereka.
Lurah Terang-terang, Andi Mappijeppu, saat ditemui di lokasi, mengapresiasi warga yang suka rela melakukan pembongkaran terhadap rumahnya.

“Atas saran dan petunjuk Pak Wabup, kami sudah berkoordinasi ke Satpol PP, dan akan membantu warga berpindah ke tempat baru mereka,” tandas Mappijeppu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, penertiban pesisir Pantai Merpati Bulukumba dilakukan sebagai bagian program penataan kota.
“Penertiban ini, dilakukan secara persuasif dan kami mengapresiasi sikap warga yang mendukung program penataan pantai. Kami akan membantu proses pemindahannya,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini