Bupati Bulukumba Sapa Warga di Pantai Merpati Sambil Sepedaan

Bupati Bulukumba, Andi Mukhtar Ali Yusuf. (foto: ist)
menitindonesia, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta, bersepeda santai keliling di beberapa sudut kota Bulukumba, termasuk ke kawasan Pantai Merpati, Kamis pagi 3 Februari 2022.
Sambil mengayuh sepeda, Andi Utta tak lupa memantau kegiatan yang ada di lokasi yang akan menjadi pusat kuliner di kota Kabupaten Bulukumba tersebut.
Beberapa kali, Andi Utta singgah menyapa warga yang beraktivitas di lokasi. Seperti menyapa warga yang sedang jogging, menikmati pantai hingga ibu-ibu nelayan dan petani rumput laut.
Andi Utta pun berbaur dan terlihat akrab bercengkrama dengan warga yang disinggahi.
Saat berbincang dengan petani rumput laut yang masih beraktifitas di sana, Andi Utta diminta oleh warga tersebut agar diberikan kesempatan untuk sementara tetap beraktifitas mengeringkan hasil panen rumput lautnya.
Mereka memahami itikad baik dari pemerintah untuk melakukan penataan Pantai Merpati sehingga kawasan tersebut bisa lebih produktif dengan menjadikan sebagai pusat kuliner.
Andi Utta mengaku bangga dengan pesona Pantai Merpati yang dapat pula menjadi tempat asik dan santai untuk mengayuh sepeda sambil menikmati udara dan panorama pantai.
“Jika lokasi ini sudah tertata maka sangat cocok menjadi jalur bersepeda yang nyaman di Kota Bulukumba,” ungkapnya.
Dia mengatakan bersepeda juga turut andil dalam memperbaiki kualitas udara di Bulukumba yang mulai padat kendaraan bermotor.
“Bersepeda itu menyehatkan tubuh kita dan lingkungan,” katanya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini