DPRD Kota Makassar Dukung Usulan Danny Selesesaikan Stadion Barombong

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Usulan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, untuk mengambil alih pembangunan Stadion Barombong yang mangkrak, mendapatkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menyampaikan dukungannya terkait keinginan Pemkot Makassar itu. Bahkan Rudianto yakin, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, akan menyambut baik usulan dan niat baik Danny Pomanto menyelesaikan Stadion Barombong.
“Pak Danny Pomanto selaku Walikota Makassar, merasa terpanggil untuk menyelesaikan Stadion Barombong. Niat baiknya itu, harus kita sambut. Apalagi Pak Danny itu memiliki latar belakang arsitek bertaraf internasional. Jadi dia punya visi, dan mampu mewujudkan visinya itu,” kata Rudianto Lallo melalui keterangannya, Senin (28/2/2022).
Politikus Partai NasDem yang dikenal dengan sebutan “anak rakyat” ini, juga berharap agar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berkenaan menyambut usulan Pemkot Makassar. Rudianto juga menjamin, DPRD Kota Makassar akan memberikan support anggaran pembangunan jika asset Stadion Barombong diserahkan kepada Pemkot untuk diselesaikan pembangunannya.
Olehnya itu, Rudianto meminta agar proses negosiasi segera dilakukan untuk penyerahan Stadion Barombong kepada Pemkot, selanjutnya, kata dia, Pemkot dan DPRD Makassar bisa segera membahas anggarannya pada APBD Perubahan Tahun 2022.
“Kalau dilakukan penyerahan secepatnya, kami akan membahas anggaran penyelesaiannya bersama Pemkot. Namun kita tunggu komunikasi dan negosiasi antara Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel. Mudah-mudahan bisa cepat ada kesepakatan bersama,” ujar Rudianto.
Diketahui, sebelumnya, Pemkot Makassar menyampaikan keinginan untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. melalui Danny. Stadion Barombong yang merupakan aset Pemprov Sulsel, dimohonkan untuk dialihkan ke Pemkot Makassar untuk diselesaikan.
“Kami bermohon, kalau bisa biar kami di Pemkot Makassar yang akan menyelesaikan pembangunan Stadion Barombong. Jadi kami mohonkan penyerahan asset ke Pemkot dulu,” tandas Danny Pomanto. (andi esse)