Pemkab Maros Luncurkan Kalender Wisata 2022, Chaidir Syam: Ekonomi Harus Bergairah Lagi

Peluncuran Kalender Event Pariwisata Maros 2022 dihadiri Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga (Dispapora) meluncurkan Top 44 Calender of Event Pariwisata 2022 di area Car Free Day, Jalan Asoka, Turikale, Maros, Minggu (27/2/2022).
Peluncuran tersebut dibuka oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang juga didampingi Wakil Bupati, Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir. Peluncuran ini, juga dirangkaikan dengan talk show.
Dalam sambutannya, Chaidir Syam mengungkapkan, peluncuran kalender event pariwisata ini, bertujuan untuk membangkitka kembali ekonomi masyarakat melalui event pariwisata.
”Kami berharap peluncuran kalender event pariwisata Maros ini, nantinya bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya warga Kabupaten Maros,” kata Chaidir Syam.
Diajuga  menjelaskan,  Pemkab Maros akan terus berupaya memulihkan ekonomi di sektor pariwisata yang selama ini anjlok akibat terimbas dampak Pandemi Covid-19.
“Pandemi Covid-19 cukup memukul sektor pariwisata. Ini komitmen kita bersama dalam rangka pemulihan ekonomi, memang dunia pariwisata yang selama ini juga menjadi sumber pendapatan masyarakat dan daerah, harus dihidupkan kembali agar ekonomi kembali tumbuh,” ujarnya.
Selain itu, mantan Ketua DPRD Maros ini, juga meminta stakeholder terkait dalam memajukan sektor pariwisata maros, setelah adanya calender event pariwisata ini, wisatawan menjadi lebih tertarik berkunjung dan berwisata ke Maros.
“Dengan bergairahnya kembali pariwisata ditandai dengan meningkatnya kunjungan wisata nantinya, akan berefek pada pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya pendapata daerah. Dengan sendirinya akan membuka kembali lapangan kerja di sektor yang sempat lesu,” pungkasnya.
Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, mengatakan, sebelum melaunching kalender event pariwisata Maros 22 ini, semua pihak, baik Bupati maupun DPRD, sudah mendiskusikannya bagaimana pengembangan pariwisata di Maros.
“Sebelumnya, kami sudah mendiskusikan ini, dan kami optimis bisa membangkitkan kembali pariwisata Maros di tengah Pandemi Covid-19 yang masih terus melanda,” pungkas Patarai. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini