isi Jabatan Kosong, Bupati Pinrang Lantik Inspektur Kabupaten

Bupati Pinrang HA Irwan Hamid melantik HM Aswin sebagai Inspektur Kabupaten. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid, melakukan pengisian jabatan kosong yang selama ini dijabat pelaksana tugas, yakni jabatan tinggi pratama Inspektur Kabupaten Pinrang secara difinitif, di ruang rapat Bupati Pinrang, Rabu (2/3/2022).
HA Irwan Hamid melantik dan mengambil sumpah pejabat Inspektur Kabupaten Pinrang, yakni HM Aswin, S.IP,M.Si.
Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang lumrah dalam Pemerintahan sebagai salah satu langkah untuk melakukan penyegaran di pucuk Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Selain itu, Irwan mengatakan, proses seleksi terbuka yang telah diterapkan untuk pengisian Jabatan Tinggi Pratama merupakan salah satu amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.
Lebih lanjut, Irwan mengharapkan pengisian Jabatan inspektur Kabupaten Pinrang dapat memberikan semangat baru bagi OPD ini setelah beberapa lama diisi oleh pejabat non definitive atau Pelaksana Tugas.
“Pejabat yang baru saja dilantik agar senantiasa membekali diri dengan kejujuran, keikhlasan, serta berprestasi dalam setiap pekerjaan yang dilakoninya,” kata Irwan Hamid dalam sambutannya.
Dia menambahkan, jabatan yang diemban membutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pinrang.
Di akhir sambutannya, Irwan mengingatkan akan pentingnya sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan.
“Saya harap para Pimpinan OPD memiliki kecakapan memimpin bawahan untuk melaksanakan program kerja, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Pinrang,” pungkasnya. (andi esse)