Suara IKA Unhas Balikpapan Mengapung, Protes Suara Daerah Dihilangkan Di Mubes

Sekretaris IKA Unhas Daerah Balikpapan, Hermawan Silonde. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Agenda Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang akan digelar di Hotel Four Point By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar ini, pada Jumat (4/3/2022), masih menyisahkan polemik.
Sekretaris Umum IKA Unhas Perwakilan Kaltimtara (Balikpapan, Penajam Paser Utara, Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Tarakan, dan Nunukan), Hermawan Silonda, SKM, menyampaikan protes, karena tidak diakomodirnya IKA Unhas Daerah sebagai salah satu peserta penuh Mubes.
“IKA Unhas Daerah harus diakomodir sebagai peserta penuh Mubes, karena IKA Daerah jauh lebih mengakomodir semua Alumni Unhas dari berbagai Fakultas/Jurusan yang mana berdomisili di masing-masing daerah,” kata Hermawan Silonde melalui keterangannya yang diterima redaksi menitindonesia.com.
Dia menambahkan, eksistensi dan kiprah IKA Unhas Daerah Kaltimtara, jauh lebih terasa manfaatnya kepada Alumni Unhas dan masyarakat di masing-masing daerah.
“Dalam hal kontribusi ke IKA Unhas Daerah Kaltimtara, sangatlah nyata dan senantiasa mengedepankan aspek pengabdian masyarakat yang jauh dari tendensi politik apapun,” ujarnya.
Oleh karena itu, IKA Unhas Kaltimtara, ujar Hermawan, merupakan wadah paguyuban dari Alumni Unhas tanpa lagi melihat latar belakang fakultas/jurusan masing-masing. Malah sinergitas antar alumni, kata dia, sudah terjalin dengan sangat baik karena berangkat dari kesamaan visi almamater, Unhas.
Selain itu, Hermawan juga mengungkapkan, IKA Unhas Daerah Kaltimtara, telah menjadi mitra pemerintah kota/kabupaten dalam upaya menyukseskan program-program pembangunan di daerah masing-masing.
“Sebagai wadah Alumni Unhas, konstribusi nyata IKA Unhas Daerah tidak boleh dinafikan. Karena itu, harus diberi hak suara pada Mubes, jangan hanya sebatas peninjau, tapi peserta penuh,” ucapnya.
Lebih lanjut, Hermawan Silonde juga menyampaikan, untuk eksistensi IKA Unhas di Daerah Kaltimtara bisa ‘diadu’ dengan kepengurusan IKA Unhas wilayah dan IKA Unhas pusat.
“Jika ingin mendapatkan gambaran tentang eksistensi dan kiprah IKA Unhas daerah, silahkan menonton pada channel youtube IKA Unhas Perwakilan Balikpapan. Jelas dari jejak digitalnya,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini