Sarankan Ketua IKA Unhas Dipilih Secara Aklamasi, Suhardi Duka: Jika Diminta, Saya Bersedia Membantu dalam Kepengurusan

Alumni Unhas, Suhardi Duka. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Four Point by Sheraton Hotel, Jalan Landak Baru, Makassar, pada tanggal 4-6 Maret 2022, sejumlah tokoh alumni Unhas menyampaikan pendapat, saran dan masukan kepada peserta Mubes.
Salah satunya, ialah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Suhardi Duka, menyarankan agar proses pemilihan ketua IKA Unhas suksesor Jusuf Kalla, dilakukan secara aklamasi saja.
“Saat ini sudah mulai rame dukung mendukung kandidat yang akan maju sebagai calon ketua. Kami di antara alumni yang mulai naik di media sesungguhnya siapapun terpilih nanti, menjadi tanggung jawab bersama untuk bisa membesarkan almamater dan alumni,” kata Suhardi Duka dalam keterangannya, Kamis (3/3/2022).
Selain itu, Suhardi juga menyampaikan padangannya. Pada saat Mubes nanti, kata dia, sebaiknya ditempuh dengan musyawarah mufakat, dan tidak perlu voting dalam memilih ketua.
“Karena ketua alumni bukan jabatan politik, tapi sebagai tanggung jawab dalam pengabdian pada almamater. Dengan musyawarah akan sangat lebih saling menghormati dari pada voting,” terangnya.

Suhardi Duka juga menegaskan, khusus untuk dirinya, dia berkenaan membantu siapapun disepakati dalam forum Mubes menjadi ketua. Jika diajak bergabung, Suhardi mengaku tak keberatan membantu dalam kepengurusan.

“Untuk saya cukup lah membantu siapapun yang di sepakati nanti jadi ketua kalau di butuhkan. Selamat Mubes IKA Uunhas, sukses,” pungkasnya. (roma)